Sekda Rohil Resmikan Pasar Ramadhan Tahun Ini, Sediakan Takjil Khas Bagansiapiapi

Sekda Rohil Resmikan Pasar Ramadhan Tahun Ini, Sediakan Takjil Khas Bagansiapiapi
Sekda Rohil H Fauzi Efrizal meresmikan pasar ramadhan didampingi Kajari Rohil, Kepala Dinas Perindag Mursal, Kasatpol PP, Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto, Camat Bangko Aspri Mulya serta berbagai unsur lainnya. (Istimewa)

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H Fauzi Efrizal meresmikan pasar takjil sebagai rangkaian semarak Ramadhan 1444 H tahun 2023 yang digelar Pemkab Rohil disepanjang koridor Jalan Mawar, dari simpang Jalan Merdeka hingga ke Jalan Sumatera.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekda Rohil H Fauzi Efrizal didampingi Kajari Rohil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Mursal, Kasatpol PP, Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto, Camat Bangko Aspri Mulya serta berbagai unsur lainnya.

Pasar takjil ini merupakan bagian tak terpisahkan dari tradisi Ramadhan di Kota Bagansiapiapi, di mana selama ini penjual takjil banyak bertebaran di pinggir-pinggir jalan dengan menjual aneka menu makanan khas untuk berbuka puasa.

Kadis Perindag Rohil, Mursal dalam sambutannya menyebutkan, bahwa pasar Ramadhan merupakan pasar tahunan yang dibuka pada Bulan Suci Ramadhan.

”Pasar ini khusus untuk pedagang yang menjual takjil untuk berbuka puasa. Pedagang yang berjualan di sini kita akomodir,” sebut Mursal.

Sementara itu, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal mengatakan, bahwa pasar ramadhan ini dibuka untuk membantu masyarakat berbelanja makanan maupun takjil untuk berbuka puasa.

"Karena apa yang dijual di pasar ramadhan ini kadang-kadang tidak ada dijual pada hari biasanya. Produk ciri khas makanan Bagansiapiapi kini muncul di bulan puasa yang disediakan di sini," katanya.

Sekda menghimbau serta meminta kepada masyarakat, harus ada inovasi terbaru terutama dalam memasarkan produk UMKM itu sendiri.

"Di sini tidak hanya masyarakat Melayu saja yang berbelanja, melainkan juga warga Tionghoa untuk menikmati masakan khas Bagansiapiapi," sebutnya.

Dia juga mengharapkan kepada pedagang untuk menjaga kualitas dan mutu masakan yang dijual, sehingga masyarakat lebih enak dan nyaman untuk berbelanja.

Usai membuka pasar ramadhan secara resmi, sekda bersama rombongan meninjau langsung berbagai macam makanan yang dijual masyarakat di pasar ramadhan tersebut.

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index