Empat Poin Jadi Atensi Khusus Kalapas Bagan Dalam Apel Pagi

Empat Poin Jadi Atensi Khusus Kalapas Bagan Dalam Apel Pagi
Apel pagi pada Kamis (9/3/2023) ini, ada empat poin yang menjadi atensi khusus dari Kalapas Bagansiapiapi. (Lapas Bagansiapiapi)

BAGANSIAPIAPI - Apel pagi pada Kamis (9/3/2023) ini menjadi momen Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bagansiapiapi untuk memberi wejangan kepada petugas khususnya staf Kantor Lapas Bagansiapiapi. 

Dalam apel pagi ini, ada empat poin yang menjadi atensi khusus dari Kalapas Bagansiapiapi.

Pertama adalah perubahan peraturan. Dalam beberapa waktu belakangan ini, ada beberapa perubahan peraturan yang terjadi, mulai dari munculnya Undang-undang No 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, hingga turunnya Permenkumham hingga saat ini masih dalam proses. 

Kalapas meminta petugas untuk dapat mempelajari dan memahami kembali perubahan pada peraturan tersebut.

Poin kedua yang dibahas yaitu terkait peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023. Kalapas Bagansiapiapi menghimbau petugas untuk ikut aktif pada setiap kegiatan dalam rangkaian kegiatan peringatan HBP ke-59 tahun ini. 

“Tahun ini sedikit berbeda peringatan nya, karena kita akan mengadakan perlombaan yel-yel bagi warga binaan. Saya harap setiap petugas dapat terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung," pungkasnya.

Selanjutnya Kalapas menyampaikan tentang kondisi saat ini yang sudah dalam masa peralihan dari pandemi menjadi endemi, seiring dengan dikeluarkannya surat edaran tentang transisi dari pandemi menuju endemi, hal ini harus diikuti oleh seluruh petugas dan warga binaan tentunya. 

Dalam masa transisi ini seluruh pihak harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, terutama syarat vaksin yang harus diikuti, yaitu vaksin booster.

Terakhir dan yang paling penting, Kalapas Bagansiapiapi menyampaikan terkait hasil evaluasi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan yang telah diikuti Kalapas melalui zoom beberapa hari yang lalu. 

Kalapas berharap kedepannya seluruh petugas dapat bekerja lebih baik demi mewujudkan Resolusi Kemenkumham 2023, "Wujudkan Kemenkumham yang semakin PASTI dan BerAKHLAK, dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel."

Berita Lainnya

Index