Elinaryon Minta Kades Tugaskan Hansip Jaga Motor Warga Saat Salat Tarawih

Camat Kuala Cenaku, Elinaryon
INHU - Camat Kuala Cenaku, Elinaryon mengimbau masyarakat selama bulan Ramadhan ini jangan bakar lahan maupun hutan.
"Kita minta masyarakat jangan bakar lahan maupun hutan selama bulan suci Ramadhan ini. Apalagi bulan ini musim panas, maka dari itu perlu diantisipasi agar tidak terjadi karlahut," ujar Elinaryon, Selasa (6/6/2017).
 
Namun, ia mengungkapkan bahwa sejauh ini belum ada terjadi kebakaran di wilayah Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu. Akan tetapi tetap terus dilakukan pemantauan.
 
"Ke masyarakat tidak bosannya kita mengimbau jika ada kebakaran segera laporkan kepada kecamatan, hal ini agar cepat dilakukan pencegahan kebakaran meluas," sebutnya. 
 
Sedangkan dari pihak perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Kuala Cenaku, diharapkan dapat membantu apabila kapanpun terjadi kebakaran. Baik itu kebakaran lahan dan rumah warga.
 
"Namun kita berdoa dan meminta agar tidak ada terjadi hal yang tidak diinginkan," imbuhnya.
 
Kemudian, Camat yang dikenal humoris ini juga mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap tindak kriminal curanmor.
 
"Bagi warga yang salat tarawih, harus memarkirkan sepeda motornya dengan baik, bila perlu pakai kunci ganda," terangnya.
 
Kemudian, kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kuala Cenaku, diminta agar dapat menugaskan hansipnya untuk menjaga sepeda motor di masjid-masjid yang ada di desanya untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. (fer)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar