Kalapas Bagansiapiapi Buka Pelatihan Servis AC Bagi WBP

Kalapas Bagansiapiapi Buka Pelatihan Servis AC Bagi WBP
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bagansiapiapi membuka pelatihan kemandirian bagi warga binaan (WBP), pada Rabu (8/3/2023). (Lapas Bagansiapiapi)

BAGANSIAPIAPI - Setelah penandatanganan MoU kerjasama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Matahari Rokan Hilir, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi membuka pelatihan kemandirian bagi warga binaan, pada Rabu (8/3/2023).

Bertempat di Aula Serbaguna Lapas Bagansiapiapi, pelatihan kemandirian bagi warga binaan ini dibuka oleh Kepala Lapas Bagansiapiapi, dihadiri oleh Ketua LKP Matahari Rokan Hilir dan instruktur. 

Pelatihan kemandirian ini berupa pelatihan di bidang servis AC yang akan diikuti oleh 20 orang warga binaan, dengan jumlah jam pelatihan selama 32 jam.

Kalapas berharap semua peserta mengikuti dengan baik, seksama dan betul-betul optimal. Ikuti apa yang diberikan instruktur dan manfaatkan waktu yang diberikan ini agar benar-benar maksimal nantinya menjadi bekal keahlian.

“Kalian dapat skill, dapat ilmu, dapat sertifikat lagi. Jadi nanti diluar bisa digunakan menjadi pendukung untuk membuka usaha servis AC sendiri sebagai modal kembali ke masyarakat,” ungkap Kalapas.

Berita Lainnya

Index