Pagi ini BMKG Deteksi 52 Titik Panas di Sumatera, 1 Diantaranya di Inhu

Pagi ini BMKG Deteksi 52 Titik Panas di Sumatera, 1 Diantaranya di Inhu
Ilustrasi /foto: net
weRiau.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi 52 titik panas yang mengindikasikan potensi kebakaran hutan dan lahan di delapan provinsi di Sumatera, Selasa (6/6/2017).
 
"Ke 52 titik panas dengan tingkat kepercayaan di atas 50 persen terdeteksi di Provinsi Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bangka Belitung dan Riau," ungkap Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi di Pekanbaru.
 
Slamet menjabarkan, ke 52 titik panas yang dideteksi melalui pencitraan Satelit Terra dan Aqua pada Selasa pagi yakni Jambi 17, Bengkulu 12, Sumatera Selatan 7, Lampung 6, Sumatera Utara 3, Sumatera Barat 3, Bangka Belitung 1, Sementara untuk Riau ada 3 titik panas yang tersebar di Kabupaten Indragiri Hulu, Rokan Hulu dan Rokan hilir masing-masing 1 titik panas.
 
"Tapi dari tiga titik panas di Riau tidak ada yang terdeteksi sebagai titik api atau indikasi kuat adanya kebakaran dengan tingkat kepercayaan di atas 70 persen," jelasnya.
 
Slamet juga menejelaskan, pada umumnya cuaca di wilayah Riau cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan dan bersifat lokal di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kabupaten Kepulauan Meranti pada sore dan malam hari. (rac)

Berita Lainnya

Index