Razia Insidentil, Kali Ini Kamar Hunian Wanita Jadi Sasaran

Razia Insidentil, Kali Ini Kamar Hunian Wanita Jadi Sasaran
Lapas Bagansiapiapi melakukan razia insidentil pada kamar hunian wanita, Kamis (2/3/2023). (Lapas Bagansiapiapi)

BAGANSIAPIAPI - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi kembali menggelar razia insidentil pada Kamis (2/3/2023). Razia ini merupakan upaya Lapas Bagansiapiapi dalam rangka pencegahan, penanggulangan dan pemberantasan HALINAR (Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba) di dalam lapas.

Kali ini razia yang dilaksanakan oleh Seksi Adm Kamtib, KPLP dibantu Kasubbag Tata Usaha, Tim Satopspatnal serta Staf dan Satuan Pengamanan menargetkan kepada kamar hunian wanita.

Dimulai dengan mengeluarkan seluruh warga binaan wanita dan diperiksa badan oleh petugas wanita, kemudian dikumpulkan di lapangan Lapas Bagansiapiapi. Petugas kemudian melanjutkan pemeriksaan menyeluruh pada kamar hunian wanita tersebut.

Di lapangan, warga binaan wanita diberikan pengarahan oleh Ka KPLP, Kasi Adm Kamtib dan Kasubbag Tata Usaha. Dalam arahannya, Ka KPLP mengingatkan warga binaan untuk selalu mentaati peraturan tata tertib yang ada di Lapas Bagansiapiapi dan berkelakuan baik.

Ka KPLP juga mengingatkan warga binaan untuk tidak terlibat dalam narkoba lagi dan selalu menjaga harga diri sebagai wanita.

Kemudian Kasubbag Tata Usaha juga memberikan arahannya sebagai penutup. Beliau mengingatkan warga binaan untuk jangan sampai memasukkan atau menggunakan alat komunikasi illegal, karena akan ada sanksi tegas yang diberikan bagi pelanggar aturan tersebut.

Terakhir seluruh warga binaan wanita dikembalikan ke kamar huniannya.

Berita Lainnya

Index