Dandim 0302/Inhu Imbau Warga Waspada Gerakan Radikal

Dandim 0302/Inhu Imbau Warga Waspada Gerakan Radikal
Dandim 0302/Inhu, Letkol Inf Mujiburrahman Hadi SE
INHU - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0302 Indragiri Hulu mengimbau warga setempat untuk selalu waspada terhadap perkembangan gerakan radikal.
 
"Mulai sekarang jika ada indikasi munculnya gerakan radikal seperti ISIS, ya bagaimana cara kita untuk memadamkan pergerakan itu. Jadi kita siap-siap untuk memberantas itu. Hal seperti itu harus kita waspadai bersama," kata Dandim 0302 Inhu, Letkol Inf Mujibburahman Hadi SE, Senin (5/6).
 
Menurutnya, gerakan radikal merupakan hal yang berbahaya bagi negara karena merupakan cikal bakal pemberontakan terhadap negara.
 
"Menurut undang-undang harus kita hancurkan, kita basmi," sebutnya. 
 
Selanjutnya, terkait program "TNI Manunggal Membangun Desa", ia mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pendampingan kepada penyuluh pertanian di lapangan. Selain itu pihaknya juga melakukan pengawasan dalam pendistribusian pupuk terhadap para petani.
 
"Kita juga sudah mengawasi distribusi pupuk. Kita sudah awasi artinya untuk pupuk jika kita mengawasi pendistribusian, oknum yang akan bermain untuk menyelewengkan akan berpikir berkali-kali karena ada pengawasan eksternal dari kita. Kita tidak main-main dan harapan kita distribusi pupuk ke petani benar-benar sesuai," katanya.
 
Pada kesempatan tersebut, Letkol Mujib sapaan akrab Dandim juga kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan untuk membuka lokasi lahan pertanian baru, mengingat musim kemarau yang mulai melanda.
 
“Tentu imbauan dan sosialisasi terus kita sampaikan, apalagi saat ini mulai masuk musim kemarau, jadi jangan sampai kebakaran lahan kembali terjadi," ungkapnya.
 
Ia menyampaikan, himbauan dan sosialisasi yang dilakukan pihaknya merupakan upaya antisipasi, agar hal-hal yang tidak diinginkan kembali terulang. (wo)

Berita Lainnya

Index