Jelang Final Liga Champions, Juventus akan Bermain Jahat Melawan Real Madrid

RiauKarya.com  - Menjelang putaran final Liga Champions 2017 antara Juventus melawan Real Madrid di Stadion Millenium Cardiff pada Sabtu (3/6/2017) atau Minggu dini hari waktu Jakarta Massimiliano Allegri mengatakan timnya akan bermain jahat.
 
"Kami harus memiliki keyakinan bahwa kami dapat membawa pulang piala itu dan kami harus jahat untuk menghantam ketika Real menawarkan peluang kepada kami," kata pelatih Juventus ini pada konferensi pers pada Jumat (2/6). 
 
Allegri, yang timnya memainkan final kedua mereka dalam tiga tahun setelah kalah dari Barcelona pada 2015, mengatakan Real merupakan tim favorit namun timnya mampu memberikan kejutan.
 
"Kami telah bekerja keras sepanjang tahun dan kemenangan-kemenangan pada musim ini merupakan semua upaya mencapai pertandingan ini. Namun pada Sabtu kami perlu menang dan kami perlu memahami ketika akan ada saat-saat untuk menyerang dan saat-saat untuk bertahan," kata Allegri
 
"Dua final dalam tiga tahun merupakan langkah penting namun itu tidak cukup. Kami harus menang dan kami harus tangguh, secara teknik dan taktik. Kami tidak berada di sini untuk mengunjungi Cardiff -- kami datang ke sini untuk menang dan membawa pulang trofi itu," tambahnya.
 
"Pada 2015 kami maju ke final dan layak mendapatkannya namun mungkin kami tidak cukup percaya diri karena kami menjalani tahun-tahun sulit di Liga Champions. Kami tidak mengharapkan menang, namun sekarang berbeda," kata dia.
 
Dalam perolehan trofi Liga Champions, Real Madrid lebih unggul dibandingkan Juventus. Juara Spanyol itu telah meraih trofi Champions sebanyak 11 kali pada 1956, 1957, 1958, 1959, 1960, 1966, 1998, 2000, 2002, 2014, dan 2016.
 
Sedangkan Juventus baru memegang trofi dua kali dalam kompetisi Eropa ini pada 1985 dan 1996.
 
Kedua tim tercatat pernah bertemu sebanyak 18 kali pertandingan, dengan masing-masing mengantongi delapan kemenangan dan dua hasil imbang.
 
Fakta lain, Real Madrid telah mencetak 499 gol di kompetisi ini dan akan menjadi tim pertama sepanjang sejarah turnamen yang mencapai 500 gol jika mereka mampu mengemas gol pada pertandingan final nanti.
 
Jika Real Madrid mengalahkan Juventus, tim Spanyol itu akan menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan gelar juara sejak AC Milan melakukannya pada 1990.
 
Juventus akan menjadi tim Eropa kesembilan yang mencatatkan "treble" jika mereka mampu mengalahkan Real, setelah tim asal Turin itu menjuarai Liga Italia dan Piala Italia musim ini.
 
Tim Italia itu mengincar untuk menjadi tim pertama yang mengangkat trofi tanpa catatan satu kekalahan pun sejak Manchester United melakukannya pada 2008. (tirto)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar