Wabub Indramayu, Lucky Hakim Mundur dari Jabatannya, Ini Alasannya

Wabub Indramayu, Lucky Hakim Mundur dari Jabatannya, Ini Alasannya
Lucky Hakim / foto : net

RiauKarya.com - Rabu (15/2/2023), Lucky Hakim ramai dikabarkan Wakil Bupati (Wabub) Indramayu, Jawa Barat (Jabar). Ia telah mengajukan surat mundur ke DPRD Indramayu.

Alasan mengajukan pengunduran diri, Lucky mengatakan tidak mampu mengemban amanah sebagai Wabub Indramayu.

Dikutip Liputan6.com, surat pengunduran diri itu telah diterima Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Saepudin. Ia menyebut surat itu akan memprosesnya setelah masa reses.

"Sekarang sedang masa reses, jadi setelah ini akan kami bahas, kami kaji sesuai dengan aturan yang berlaku," sebut Saefudin dikutip dari Liputan6.com, Selasa (14/2/2023).

Saefudin menyebut surat pengunduran politikus artis yang menjabat sejak Februari 2021, diserahkan Lucky pada Senin (14/2/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra, Indramayu Kasan Basari menyebut pihaknya belum menerima surat tembusan soal pengunduran diri Wabub Indramayu, Lucky Hakim dari jabatannya.

"Kami tidak pernah diajak bicara, itu (surat pengunduran diri) benar atau tidak kami tidak tahu karena kami tidak pernah diberi tahu," sebut Kasan Basari, Selasa (14/2/2023).

Ia mengaku belum menerima surat apa pun dari Lucky Hakim yang berisi mengundurkan diri. Ia belum tahu secara pasti apakah itu benar atau tidak.

Sebagai informasi, Gerindra mengusung Lucky Hakim ketika maju pada Pilkada 2020. Lucky mendampingi Nina Agustina sebagai Bupati Indramayu dari PDI-P.

Kasan tidak bisa berkomentar lebih jauh. Gerindra cuma menunggu sampai proses itu berlanjut.

"Yang pasti, itu (pengunduran diri) isu yang dibangun, yang bergulir karena kita tidak pernah diajak ngobrol, maka kita no comment karena ini bisa menjadi bola liar," katanya.

Surat pengunduran diri Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim tersebar dijagat maya. Surat tertanggal 8 Februari 2023 yang ditujukan ke pimpinan DPRD Indramayu, berisi permohonan pengunduran diri. Lucky menyatakan berhenti sebagai Wabub Indramayu periode 2021-2026.

Dalam surat tersebut, Lucky mengatakan tak mampu mengemban amanah. Sehingga mengajukan pengunduran diri dan berharap pimpinan DPRD bisa menindaklanjutinya. (*)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index