Masyarakat Inhu Antusias Hadiri Syiar Ramadhan Palestina Yang Ditaja IKADI Inhu

Masyarakat Inhu Antusias Hadiri Syiar Ramadhan Palestina Yang Ditaja IKADI Inhu
Beginilah suasana acara yang ditaja oleh IKADI Inhu
INHU - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan dan banyak dimanfaatkan oleh masyarakat muslim sebagai ajang silaturahmi dan juga mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui berbagai kegiatan.
 
Seperti yang dilakukan oleh Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Wilayah Indragiri Hulu dengan melaksanakan kegiatan syiar ramadhan 1438 H pada pekan pertama ramadhan, Selasa (30/5/2017) di Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu.
 
Acara yang mengambil tema "Peduli Palestina"  tersebut turut menghadirkan aktivis yang bergerak dibidang kemanusiaan dari Lembaga kasih palestina yang bekerjasama dengan  Indragiri Cinta Berbagi (ICB). 
 
Syiar ini berupa roadshow ke beberapa masjid, sekolah dan lembaga pemasyarakatan dalam bentuk edukasi dan ceramah . 
 
Pada acara tersebut, KH.Gaos Abd Hamid selaku aktivis yang aktif dalam kepedulian terhadap Palestina  mengajak masyarakat untuk peduli terhadap saudara yang ada dipalestina. 
 
"Bicara  palestina bukan merupakan permasalahan wilayah yang masih terjajah ataupun banyaknya pengungsi dan korban, akan tetapi jauh dari ada itu merupakan bukti eksistensi keimanan kita sebagai ummat Islam," ujar Dai asal Jawa Barat ini.
 
Cuplikan materi  Edukasi kepalestinaan yang disampaikan  membuat masyarakat peduli dan tergugah  hatinya melihat keadaan saudara – saudara yang ada dipalestina. 
 
"Saya sangat prihatin dan senantiasa mendoakan agar saudara di Palestina dapat cepat terlepas dari penjajah," ujar Gigin Ahmad Affandi salah seorang warga yang ikut dalam acara tersebut. (nof)

Berita Lainnya

Index