RDP Bersama 2 OPD, Komisi B DPRD Rohil Dorong Peningkatan PAD

RDP Bersama 2 OPD, Komisi B DPRD Rohil Dorong Peningkatan PAD
Ketua Komisi B DPRD Rohil, Budi Santoso bersama Sekretaris Komisi B Riyadi, SH saat melakukan RDP bersama Bapenda dan Disperindagsar Rohil, Selasa (24/1/2023) di ruang Banmus DPRD Rohil.

ROHIL - Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Rohil, di ruang Banmus DPRD Rohil, Selasa (24/1/2023).

Ketua Komisi B, Budi Santoso mengungkapkan kegiatan itu sebagai langkah DPRD khususnya komisi untuk mengingatkan serta mengetahui sejauh mana capaian kinerja terutama yang berkaitan dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah dilaksanakan oleh dinas terkait.

"Kami tanyakan terkait dengan target dan spot apa yang harus digali lebih banyak lagi, misalnya untuk retribusi," kata Budi didampingi Sekretaris Komisi B, Riyadi SH.

Menurutnya, peningkatan retribusi harus menjadi perhatian penting oleh dinas yang berkaitan langsung dengan hal tersebut, karena Pemda tidak bisa hanya mengandalkan pada sektor migas saja, namun juga harus dibarengi dengan peningkatan PAD.

Untuk mewujudkan hal itu terangnya, diperlukan dukungan dari semua pihak. Peningkatan PAD harus menjadi perhatian agar pembangunan bisa diwujudkan dengan baik dan maksimal.

“Kami dari komisi mendorong hal ini, bagaimana pendapatan daerah meningkat. Memang kalau untuk target yang ada mereka telah mampu mencapai sesuai dengan yang diharapkan dan ke depan tentunya juga diharapkan agar bisa tercapai,” katanya.

Secara dukungan dalam bentuk regulasi, DPRD telah mengesahkan sejumlah rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang menunjang program untuk kegiatan yang ada di dinas tersebut.

“Untuk itu kami minta agar betul-betul diperhatikan apa saja potensi yang ada dari berbagai sektor,” katanya.

Berita Lainnya

Index