Beda Nasib Akhir Pekan Ini! Cristiano Ronaldo Cetak 4 Gol, Eh Lionel Messi Kalah Lagi

Beda Nasib Akhir Pekan Ini! Cristiano Ronaldo Cetak 4 Gol, Eh Lionel Messi Kalah Lagi
Cristiano Ronaldo usai mencetak gol pada laga Al Wehda vs Al Nassr di pekan ke-16 Saudi Pro League (c) Al Nassr ofisial Twitter

RiauKarya.com - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mengalami nasib yang berbeda akhir pekan ini. Ronaldo tampil luar biasa dan mencetak empat gol di Liga Arab Saudi, di saat yang sama Lionel Messi kembali kalah di Ligue 1.

Bermain di Timur Tengah nun jauh dari sorotan, Cristiano Ronaldo tampil mengesankan bersama Al Nassr. Pemain asal Portugal itu menjadi bintang kemenangan 4-0 yang diraih Al Nassr atas Al Wehda (10/2/2023).

Cristiano Ronaldo turut mencetak empat gol dalam laga tersebut. Pemain berjulukan CR7 itu sekaligus mencetak sejarah sebagai pemain pertama di Liga Arab Saudi yang mampu mencetak empat gol dalam satu pertandingan.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga kini sudah mengemas 503 gol di level klub. Tak cukup sampai situ, Cristiano Ronaldo menambah koleksi hattrick miliknya menjadi 51 kali dalam sepanjang karier.

Selain itu, Cristiano Ronaldo saat ini sudah mengemas 824 gol sepanjang kariernya sebagai pesepak bola. Torehan quattrick yang dicetak CristianoRonaldo ke gawang Al Wahda menjadi yang ke-11 di level klub dan tim nasional.

"Perasaan luar biasa telah mencetak 4 gol dan mencapai gol liga ke-500 saya dalam kemenangan yang sangat solid oleh tim!” tulis Cristiano Ronaldo di Twitter.

Perjalanan karier Ronaldo di Al Nassr masih panjang. Menarik untuk menantikan kejutan-kejutan lain sang bintang bersama klub Timur Tengah itu.

Messi Kalah Lagi

Sementara itu, Lionel Messi harus kembali melihat timnya menelan kekalahan di Ligue 1 2022/2023. PSG dipaksa menyerah 1-3 dari AS Monaco (11/2/2023).

Kekalahan ini menjadi yang kedua secara berutun, di mana Lionel Messi dan Kylian Mbappe tak ada dalam daftar pemain PSG untuk laga tersebut.

Sebelumnya, PSG yang diperkuat Messi juga menyerah 1-2 dari Marseille pada 16 besar Piala Prancis.

Situasi ini tentu tak baik buat kondisi tim. Apalagi pada laga selanjutnya, Messi dkk. akan menantang Bayern Munchen pada 16 besar Liga Champions 2022/2023, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB.

Makin Tertinggal

Lionel Messi kini makin tertinggal dari rekor Cristiano Ronaldo dalam pencapaian jumlah hattrick. Pemain yang akrab disapa La Pulga itu mengemas 56 hattrick sepanjang karier di klub dan tim nasional.

Cristiano Ronaldo kini unggul lima hattrick atas Messi yang sejauh ini sudah 56 kali menciptakan trigol selama berseragam Barcelona, PSG, dan Timnas Argentina.

Meski demikian, Lionel Messi masih memiliki peluang besar untuk menyalip jumlah hattrick Ronaldo karena saat ini usianya masih 35 tahun. Tentu dengan catatan La Pulga belum akan pensiun dalam waktu dekat.

Disadur dari: Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Benediktus Gerendo Pradigdo) 12 Februari 2023

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index