Ketua MUI Inhu Ajak Masyarakat Jaga Kesucian Bulan Ramadhan

Ketua MUI Inhu Ajak Masyarakat Jaga Kesucian Bulan Ramadhan
Ketua MUI Inhu, H. Tgk A Wahab
INHU - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Tgk H. Abdul Wahab mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Inhu baik umat muslim maupun non muslim untuk bersama-sama menjaga kesucian Ramadhan 1438 Hijriah. Sehingga Ramadhan dan tahun ini akan menjadikan kita kembali kepada fitrah.
 
“Mari kita jaga kesucian Ramadhan, bagi yang tidak berpuasa, hargailah orang yang sedang berpuasa," ujarnya. 
 
Pria yang berasal dari Kecamatan Mandah ini juga mengajak ummat untuk melaksanakan ibadah puasa selama bulan Ramadhan dengan baik dan benar, sesuai dengan tuntunan ajaran Islam. 
 
"Mari kita makmurkan rumah-rumah ibadah, seperti masjid, musholla, surau dan langgar, dengan melaksanakan salat tarawih dan amal ibadah lainnya," ajaknya penuh semangat.
 
Selain itu juga memperbanyak membaca Al-Quran baik secara sendiri-sendiri maupun bertadarus, serta menjaga kesucian dengan menjauhi perbuatan dan pekerjaan yang dilarang oleh Allah SWT.
 
Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak mengkonsumsi makan dan minuman yang meragukan kehalalannya, baik dari segi sifat maupun zat.
 
Pada kesempatan tersebut, Pria yang dikenal ramah ini juga menyampaikan bahwa bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh ampunan, oleh karenanya pada bulan suci ini jadikanlah sebagai moment untuk mengevaluasi diri.
 
Selain itu juga, Ia juga kembali mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai terjadi perpecahan dalam menyikapi perbedaan tentang hilafiah di Bulan Suci Ramadhan.  (fer)

Berita Lainnya

Index