Inilah Harga Karet di Riau Minggu Ini

Inilah Harga Karet di Riau Minggu Ini
Foto warga Riau sedang menderes pohon karet

PEKANBARU - Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau merilis daftar harga komoditi bahan olahan karet rakyat (Bokar) baik tingkat petani maupun di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) yang ada di Kabupaten/Kota Provinsi Riau.

Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Disbun Provinsi Riau, Defris Hatmaja mengatakan bahwa untuk harga bokar/karet di tingkat petani atau KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp9.550,-/kg harga minggu ini sama dengan harga minggu lalu.

Kemudian, tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hulu sebesar Rp8.247,-/kg harga minggu ini turun dari harga minggu lalu sebesar Rp 285. Sedangkan di tingkat petani/KUB Kabupaten

Rokan Hilir sebesar Rp8.800,-/kg harga minggu ini turun dari harga minggu lalu sebesar Rp100.

"Untuk tingkat Apkarkusi Kabupaten Kuansing harga bokar sebesar Rp9.810,-/kg harga minggu ini turun sebesar Rp 110 dari harga minggu lalu," kata Defris, Rabu (8/2/2023).

Lalu, untuk di Kabupaten Indragiri Hulu ditingkat UPPB Sumber Makmur untuk minggu ini baru melakukan penjualan/lelang dengan harga Rp7.600 per kg turun sebesar Rp600 dari minggu lalu.

Kemudian, untuk Tingkat Kelompok Tani Getah Tender Masjid Al Ikhlas Pembinaan Bumdes Desa Petani Kabupaten Bengkalis harga minggu ini sebesar Rp9.799,-/kg harga minggu ini turun sebesar Rp76 dari harga minggu lalu.

"Sedangkan untuk harga bokar ditingkat pabrik atau Gapkindo KKK 100% untuk minggu ini sebesar Rp17.500 harga minggu ini naik Rp 500 dari harga minggu lalu," jelasnya. (mcr)

#Ekonomi

Index

Berita Lainnya

Index