Rest Area Resmi Dibuka

Pemkab Inhu Sediakan 400 Takjil Setiap Hari Bagi Musafir

Pemkab Inhu Sediakan 400 Takjil Setiap Hari Bagi Musafir
Wabup Inhu berfoto bersama didepan Rest Area
INHU - Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Khairizal SE M.Si secara perdana menyerahkan takjil kepada musafir yang melintas di Rest Area Pemkab Inhu, Senin (29/5). dengan penyerahan takjil perdana tersebut, secara resmi Rest Area Pemkab Inhu difungsikan selama bulan Ramadan.
 
Selain Wabup, pada saat penyerahan takjil perdana juga ada Plt Sekdakab Inhu Ir H Hendrizal Msi, Kadishub Drs Erpandi bersama staf serta sejumlah kepala OPD. 
 
"Sedikitnya ada sekitar 400 jenis takjil yang disiapkan setiap hari bagi musafir," ujar Wabup Inhu H Khairizal SE MSi, Senin (29/5).
 
Menurutnya, Rest Area ini merupakan tahun kedua yang diselenggarakan oleh Pemkab Inhu. Pendirian Rest Area ini mengacu kepeda pedulian Pemkab Inhu kepada kaum muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa dan kebetulan melintas diwilayah Kabupaten Inhu.
 
Selain itu, wilayah dan Kantor Bupati Inhu berada di Jalan Lintas Timur Sumatera. Sehingga dengan kepedulian antar sesama saat menjalankan ibadah puasa Ramadan, juga dapat bernilai ibadah. "Mudah-mudahan dengan memberikan takjil ini dapat membantu kaum muslim yang melintas," harapnya.
 
Memang sebutnya, takjil yang disiap itu terdapat beberapa jenis seperti teh panas dalam kemasan, kolak, air mineral, nasi kotak dan lainnya. Takjil ini selain dapat diambil sendiri, takjil juga diserahkan langsung kepada pengendara kendaraan yang melintas.
 
Dalam pelaksanaannya, Rest Area dilaksanakan secara aplusan oleh masing-masing organisasi pemerintahan daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Inhu. 
 
"Penyelenggara pertama Rest Area berasal dari Dishub," sebutnya. Untuk itu harapnya, kepada OPD yang ditugaskan agar dapat melaksanakan dengan baik. Sehingga apa yang menjadi tujuan pendirian Rest Area ini dapat tercapai dan dapat membantu umat yang menyelenggarakan ibadah puasa. (sic)

Berita Lainnya

Index