Acara Cap Go Meh di Pulau Rupat, TNI, POLRI bersama Panitia Bergandengan Tangan Pastikan Situasi Aman dan Kondusif

Acara Cap Go Meh di Pulau Rupat, TNI, POLRI bersama Panitia Bergandengan Tangan Pastikan Situasi Aman dan Kondusif

BENGKALIS - Pesta  Pembukaan Perhelatan Besar cap Go Meh bersama Ulang Tahun Vihara Klenteng Chi Buk Kiong yang ke 140 akan di buka dalam hitungan Jam.

Dalam acara perhelatan keagamaan yang digadang gadangkan terbesar di Pulau Rupat ini mendapat izin dari Kapolres Bengkalis.

Perediksi pelawat dari Rupat dan Rupat Utara akan hadir dalam jumlah ribuan orang. Belum lagi tamu undangan dari berbagai wilayah dari luar Rupat.

Para pengusaha dan orang kenamaan lainnya. Acara puncak adalah pada hari Minggu, 05 Febuari 2023 dengan pertunjukan para Tatung dari berbagai daerah di Pulau Rupat dan juga peserta dari luar lainnya.

Untuk menjaga antisipasi akan hal yang tak diinginkan, Pihak Kepolisian dari Polsek Rupat Utara melalui Bhabinkamtibmasnya Bripka N, Hutabarat beserta Danpos AD 08 Tanjung Medang melalui Babinsanya Serka Novriandi melakukan serangkaian tugas untuk memastikan kesiapan penuh Panitia.

Adapun titik-titik yang diperhatikan adalah penginapan VIP, penginapan para tamu Undangan Khusus, kesiapan Pentas Hiburan, juga tempat parkir kendaraan bagi para pengunjung yang hadir, serta juga menyambangi para pedagang musiman yang berdatangan berdagang musiman di acara akbar ini tak luput dari perhatian para petugas ini.

Beberapa waktu yang lalu Pihak Kepolisian dan TNI serta Panitia telah sepakat dalam hal perhelatan ini  untuk memastikan kenyamanan para pengunjung terutama di mana yang menjadi Titik Ritual Agama yang dijalan kan agar bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala, selain Miras, Perjudian, dan Narkoba juga mendapat perhatian dari pihak Keamanan dan Panitia.

Dalam pada itu, Panitia Acara berkomentar bahwa mereka telahpun siap sepenuhnya untuk acara ini.

Dan beliau juga berharap buat masyrakat Rupat baik yang beragama Budha, Islam, Kristen agar bisa bersama hadir untuk mensukseskan acara ini.

Karena banyak kenangan bagi dalam acara ini dari dulu lagi mengingat masyarakat Rupat pada umumnya hidup berdampingan dan tetap rukun walaupun beda kepercayaan.

"Kita juga berharap perhelatan ini menjadi ajang siraturahmi bagi masyarakat daerah ini,dan kita mengundang kepada seluruh warga Rupat khususnya agar bisa meramaikan pesta ini, disamping itu juga mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama demi suksesnya acara ini," ujar pak Bengguan. (rs)

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index