Alhamdulillah, Mata Kanan Novel Baswedan Sudah Bisa Lihat Huruf dan Angka

Alhamdulillah, Mata Kanan Novel Baswedan Sudah Bisa Lihat Huruf dan Angka
Novel Baswedan / foto: net
weRiau.com - Kedua mata penyidik KPK Novel Baswedan sudah tak mengalami peradangan setelah operasi yang dilakukan dokter. Mata Novel Baswedan juga sudah tak terinfeksi.
 
"Semua peradangan mata kanan dan kiri sudah hilang dan sudah bersih tidak ada infeksi setelah operasi. Namun dokter melihat kembali kapan kemungkinan melepaskan membran plasenta di kedua mata, yang dijelaskan dokter mata kanan dipasang membran untuk merangsang lapisan kornea sedangkan mata kiri lambat jadi untuk recovery, pertumbuhan kornea dan lain-lain belum bisa dilihat sekarang tapi setelah operasi pelepasan membran," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017).
 
Febri mengatakan Novel tetap melakukan ibadah puasa selama Ramadan, meski kedua matanya belum sembuh total. Belum diketahui kapan Novel akan pulang ke Indonesia.
 
"Belum ada info karena perawatan intensif masih perlu dibutuhkan saat ini," ujar dia, sebagaimana dikutip dari detik.com.
 
Kondisi mata Novel sambung Febri sudah mengalam penyembuhan. Saat tes penyembuhan, mata kiri Novel belum bisa melihat huruf dan angka secara jelas. Namun, mata kanan Novel bisa melihat angkat dan huruf yang berukuran besar.
 
"Ada tes baca angka dan huruf mata kiri masih sama hari lalu, mata kiri masih belum mengenali huruf dan angka hanya bisa melihat jari-jari tangan. Namun mata kanan sudah bisa melihat namun baru sebatas yang ukuran besar, ini akibat penambahan membran lensa untuk mengamankan pasca operasi," terang Febri. (rac)

Berita Lainnya

Index