Bisa Mengganggu Ketentraman, Camat Kuala Cenaku, Elinaryon Ingatkan Warganya Agar Tidak Main Mercon

Bisa Mengganggu Ketentraman, Camat Kuala Cenaku, Elinaryon Ingatkan Warganya Agar Tidak Main Mercon
Camat Kuala Cenaku, Elinaryon
INHU - Selain dapat mengganggu ketentraman karena menimbulkan suara dentuman yang bising mercon juga ternyata dapat membahayakan bagi penggunanya.
 
Mengingat ada banyak dampak mudharat ditimbulkan oleh mercon tersebut, Camat Kuala Cenaku, Elinaryon mengimbau kepada masyarakat agar tidak bermain mercon pada saat bulan ramadhan.
 
"Sebaiknya masyarakat tidak menggunakan mercon karena manfaat dari hal tersebut tidak ada, malahan yang ada hanyalah mudharatnya saja seperti mengganggu ketentraman masyarakat yang beribadah pada saat ramadhan," ujarnya. 
 
Kepada para orang tua, camat meminta agar turut mengawasi anak-anak mereka untuk tidak bermain mercon, sebab lanjutnya ketentraman dan keamanan pada saat menjalankan ibadah dibulan ramadhan merupakan tanggung jawab semua, tidak hanya dari pihak keamanan saja.
 
"Biasanya yang sering main mercon itu adalah anak-anak, untuk itu kami meminta kepada orang tua untuk dapat mengawasi anak-anak mereka agar dapat ditegur jika bermain mercon," ucap camat dengan tegas.
 
Pria yang dikenal humoris ini juga menyampaikan bahwa suara gaduh dan bising dari mercon yang dimainkan dapat menganggu dalam melaksanakan ibadah selama ramadhan, untuk itu ketentraman dan keamanan harus dijaga secara bersama oleh masyarakat dengan cara saling menjaga suasana dan hubungan harmonis. (fer)

Berita Lainnya

Index