Jelang Final UCL, Cristiano Ronaldo Sesumbar Runtuhkan Tembok Juventus

Jelang Final UCL, Cristiano Ronaldo Sesumbar Runtuhkan Tembok Juventus
Ronaldo / foto: net
weRiau.com – Kiper Juventus Gianluigi Buffon hanya kebobolan satu gol dalam enam pertandingan di sistem gugur musim ini. Namun Cristiano Ronaldo yakin dia bisa merubuhkan tembok tebal Juventus.
 
Dominasi Juve di liga domestik Italia belakangan ini tidak lepas dari kokohnya lini pertahanan mereka. Bek-bek seperti Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini membentuk trio yang sulit ditaklukkan sehingga mampu membawa klub meraih enam scudetto secara beruntun.
 
Dengan kelebihan itu skuad asuhan Massimiliano Allegri itu pun diyakini akan mampu mengangkat trofi juara Liga Champions musim ini setelah mereka melaju mulus hingga ke final.
 
Gawang Gianluigi Buffon hanya kebobolan satu gol dalam enam pertandingan fase knock out (mulai babak 16 besar hingga semfinal), dan satu-satunya gol itu lahir dari kaki bintang muda AS Monaco Kylian Mbappe dalam laga semifinal leg kedua.
 
Meski demikian, Ronaldo yakin akan ada jalan untuk dilalui saat Madrid dan Juve akan berduel di final Liga Champions pada 3 Juni di Cardiff’s Millennium Stadium.
 
“(Juventus) adalah tim yang hebat, karena mereka membuktikan dengan memenangkan Serie A dan Coppa Italia, dan mereka telah menyelesaikan musim yang hebat di Eropa,” kata pemain internasional Portugal, usia 32 tahun, kepada UEFA.com.
 
“Mereka suka memainkan pressing ketat, seperti Atletico. Sementara Juventus pasti memiliki pertahanan yang hebat, selalu ada titik lemah, kita perlu mencari tahu bagaimana cara menyerangnya.”
 
Tidak ada tim yang berhasil mempertahankan Liga Champions sejak beralih format dari Piala Eropa pada 1992-93.
 
Namun Ronaldo menegaskan bahwa jika ada pihak yang mampu melakukannya itu adalah Real Madrid, yang telah memenangkan gelar dua kali dalam tiga musim terakhir.
 
“Setiap pemain di ruang ganti ingin membuat sejarah. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi tim pertama yang memenangkan Liga Champions berturut-turut,” jelasnya.
 
“Kami sadar ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit tapi kami Madrid jadi kami tahu kami memiliki kemampuan realistis untuk menang.”
 
 
 
Sumber: bola

Berita Lainnya

Index