Akhir Tahun, Pemkab Gelar Istighosah Akbar Menuju Rohil Aman & Sejahtera

Akhir Tahun, Pemkab Gelar Istighosah Akbar Menuju Rohil Aman & Sejahtera
Pemkab Rohil menggelar istighosah akbar akhir tahun 2022 menuju Rokan Hilir aman dan sejahtera, Kamis (29/12/2022) malam, di Mess Pemda, Bagansiapiapi. (dok. Bupati Rohil)
BAGANSIAPIAPI - Dalam rangka akhir tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) menggelar istighosah akbar, Kamis (29/12/2022) malam, di Mess Pemda, Bagansiapiapi.

Istighosah Akbar ini tampak dihadiri ratusan peserta terdiri dari berbagai unsur. Kegiatan ini digelar untuk berdoa bersama meminta pertolongan kepada Allah SWT agar Kabupaten Rokan Hilir lebih aman, nyaman dan sejahtera ke depannya.

Turut hadir Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati H Sulaiman, ustadz Taubatan Nasuha, ustadz Jefri, Plt Sekda Fery H Parya, tokoh masyarakat, tokoh agama, Forkopimda, kepala OPD, anggota DPRD, tokoh ormas dan masyarakat Bagansiapiapi sekitarnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, bahwa kegiatan ini harusnya digelar tepat awal tahun 2023, namun karena banyak kegiatan yang akan dilaksanakan, maka istighosah akbar ini dipercepat.

Bupati berharap melalui istighosah akbar ini, zikir dan doa yang dipanjatkan dijabah oleh Allah SWT, salah satunya Bupati meminta agar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rohil setiap tahunnya bisa terus meningkat selama kepemimpinan mereka.

"Sudah 1,6 tahun ini kami memimpin negeri ini, tentunya masih banyak kekurangan di sana sini. Insyaallah tahun 2023 dan seterusnya akan kami tutupi kekurangan itu," pungkasnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Riyadoh Assyifa, Kiai Syamsul Arifin menambahkan, kegiatan bersama umara, ulama malam ini untuk beristigfar memohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar Rokan Hilir ke depannya semakin maju dan dalam lindungan Allah dari segala macam bencana, gempa bumi, longsor, tsunami dan lainnya.

"Dengan izin dan kuasa Allah, kita mewakili dari pada kiai yang ada di Rohil ini, juga ikut mendoakan Kabupaten Rokan Hilir dijauhkan dari segala musibah, serta kesejahteraan lebih baik lagi ke depannya," ujar dia.

Berita Lainnya

Index