Bupati Kampar ke 11, Sartono Dikabarkan Kritis

Bupati Kampar ke 11, Sartono Dikabarkan Kritis
BANGKINANG - Bupati Kampar ke 11, Sartono Hadi Sumarto dikabarkan dalam kondisi kritis dan kini dalam kondisi belum sadar di ICU RS Bromoeus Bandung karena stroke. Pihak keluarga menyampaikan bahwa kepada masyarakat Kampar yang mengenal dan pernah berinteraksi dengan beliau mohon dimaafkan lahir dan bathin.
 
Demikian disampaikan oleh Fajar Restu Febriyansyah, selaku menantu dari Sartono, Sabtu (27/5). Mayor Jendral (Purn) Sartono yang juga Dandim 0313/KPR ke-4 tahun 1975-1978 tersebut menjalani masa tuanya di Kota Bandung bersama keluarga.
 
“Kami keluarga besar dari Bapak Sartono menyampaikan bahwa bapak sedang sakit dan sampai hari ini, (kemarin, red) belum sadar. Beliau dirawat di ICU RS Boromeus Bandung. Segala kesalahan beliau ketika bertegur sapa semasa mengabdi di Kabupaten Kampar, mohon dimaafkan lahir dan bathin. Semoga Allah mengangkat penyakitnya dan memberi kesembuhan, Aamiin,"ungkap Restu yang juga Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Bangkinang ini.
 
Sartono (80 tahun) pernah menjabat sebagai Bupati Kampar pada 14 Februari 1979 sampai  3 Oktober 1986. Setelah itu, beliau menjabat sebagai anggota DPRD Riau. Sartono juga pernah diamanahkan sebagai Ketua STPD di Bandung yang sekarang disebut Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Sartono merupakan pimpinan pertama STPD yang menjabat tahun 1990-1995. 
 
 
 
Sumber: riaupos.co

Berita Lainnya

Index