Banjir Masih Genangi Resetlemen Bagan Punak Hingga Rumah Warga

Banjir Masih Genangi Resetlemen Bagan Punak Hingga Rumah Warga
Banjir yang masih menggenangi jalanan Resetlemen, Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko hingga Minggu (18/12/2022). (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)
BAGANSIAPIAPI - Memasuki penghujung tahun 2022 ini, bencana banjir masih terjadi di Jalan Resetlemen, Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko. Banjir menggenangi seluruh ruas jalan hingga beberapa rumah warga.

Banjir itu terjadi akibat curah hujan yang tinggi, sementara aliran air pada drainase tidak berjalan normal.

Terpantau pada Minggu (18/12/2022), ketinggian banjir ini berbeda-beda dan ada yang mencapai setinggi betis orang dewasa. Sementara bagi rumah yang terdampak banjir, penghuninya memilih untuk tidur sementara waktu di mushola setempat.

Banjir ini sudah menjadi masalah bagi warga Resetlemen, Kelurahan Bagan Punak sejak beberapa bulan terakhir. Kendati hal itu, perhatian dari pemerintah daerah juga tak kunjung datang.

Masyarakat setempat sangat berharap adanya bantuan seperti yang telah disalurkan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir pada daerah yang terdampak banjir.

Warga juga menginginkan adanya langkah-langkah penanganan banjir yang terukur, sehingga banjir tidak terjadi dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, banjir ini juga dapat menghambat aktivitas warga sehari-hari. (rif)

Berita Lainnya

Index