Bupati-Wabup Hadiri Silaturahmi IWKRH dan IPEMAROHIL Jakarta

Bupati-Wabup Hadiri Silaturahmi IWKRH dan IPEMAROHIL Jakarta
Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP dan Wabup H Sulaiman SS MH menghadiri acara silaturahmi IWKRH Jakarta dan IPEMAROHIL Jakarta, di Ballroom Hotel Balairung, Sabtu (10/12/2022). (Dokumentasi Bupati Rohil)
ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP dan Wabup H Sulaiman SS MH menghadiri acara silaturahmi Ikatan Warga Kabupaten Rokan Hilir (IWKRH) Jakarta dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Rohil (IPEMAROHIL) Jakarta, di Ballroom Hotel Balairung, Sabtu (10/12/2022).

Kegiatan yang bertema "Sinergitas Pemerintah dan Masyarakat serta Mahasiswa Dalam Meningkatkan Potensi SDM Kabupaten Rokan Hilir" tersebut, sekaligus pelantikan kepengurusan IWKRH Jakarta 2022-2025 dan IPEMAROHIL Jakarta 2022-2023.

Acara ini menjadi ajang silaturahmi dan kekompakan bagi masyarakat Jakarta bersama para pelajar serta mahasiswa yang juga notabene berasal Kabupaten Rokan Hilir.

Adapun yang diamanahkan sebagai Ketua IWKRH Jakarta periode 2022-2025 adalah Suryanto Fasa S Pel, MM. Selanjutnya sebagai Ketua IPEMAROHIL Jakarta 2022-2023 adalah Muhammad Zuhdi.

Pada momen acara itu, beberapa tokoh masyarakat asal Kabupaten Rokan Hilir seperti Effendi Syarif, DR Chandra SH, H Rusli Efendi SPd, MSi ikut menyuarakan agar kedepannya Kabupaten Rokan Hilir bisa lebih maju dalam pembangunan, pendidikan, pertanian serta perikanan.

"Bagi pemerintah daerah, jadilah penerus dan pelurus untuk kebaikan masyarakat serta terus mencari peluang investasi untuk daerah Rokan Hilir. Selain peningkatan SDM juga tetap menjaga silaturahmi dan kekompakan, juga tak lupa pesan buat para mahasiswa asal Kabupaten Rokan Hilir ini agar fokus belajar sembari tetap berkarya. Jadikan IWKRH Jakarta sebagai wadah milik kita semua," ucap beberapa tokoh tersebut.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP dalam sambutannya menyampaikan, bahwa diusia pemerintahan periode yang masih terbilang dini yaitu sekitar 1 tahun 6 bulan tetap berupaya berbuat maksimal demi masyarakat, dan berharap bersama-sama dengan semua pihak untuk dapat mencari peluang-peluang ditingkat pusat seperti kementerian.

Selain itu, bupati yang didampingi Kabid IKP Diskominfotiks, Hasnul Yamin juga menyampaikan, terkait rencana untuk memberdayakan sumur minyak yang sudah tak beroperasi untuk dapat diolah secara tradisional. Pemda berusaha melakukan terobosan aturan-aturan yang membolehkan agar bisa dilaksanakan nanti dan dikelola oleh perusahaan daerah dan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kemudian bagi para tokoh, kami berharap tunjuk ajar dan masukan untuk bersama-sama memajukan kabupaten tercinta. Tak lupa juga buat adik-adik mahasiswa agar jangan berpangku tangan, harus tetap semangat dan tegar dalam belajar dan berkarya," tuturnya.

Hadir mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Rohil pada acara tersebut, Pj Sekretaris Daerah Ferry H Parya, tokoh masyarakat Nasrudin Hasan serta para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Berita Lainnya

Index