Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi Hadiri Rakor Forkopimda

Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi Hadiri Rakor Forkopimda
Wakil Ketua DPRD Rohil, Basiran Nur Efendi (tiga kiri) menghadiri rakor Forkopimda tentang antisipasi banjir, persiapan natal dan tahun baru 2023, Selasa (6/12/2022) di Gedung Serbaguna H Misran Rais, Bagansiapiapi. (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)
BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil) Basiran Nur Efendi hadir pada Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda tentang antisipasi banjir, persiapan Natal dan tahun baru 2023.

Rakor dilaksanakan di Gedung Serbaguna H Misran Rais, Bagansiapiapi, dipimpin langsung Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, Selasa (16/12/2022).

Rakor juga dihadiri Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH MTr (Han), Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, para kepala OPD, camat, danramil, kapolsek, lurah, datuk penghulu, instansi vertikal serta berbagai unsur lainnya.

Wakil Ketua DPRD Rohil, Basiran Nur Efendi menjelaskan, saat ini untuk mengantisipasi dan mengatasi banjir memang susah dilakukan khususnya bagi daerah-daerah pesisir. Disamping oleh karena curah hujan yang tinggi juga dibarengi oleh keterbatasan alat.

"Sehingga yang paling penting saat ini yang dapat kita lakukan adalah respons terhadap keluhan warga dengan cara paling tidak para camat atau penghulu turun ke lapangan. Baru kemudian kita pikirkan solusinya," ungkap Basiran.

Semetara natal dan tahun baru lanjutnya, merupakan salah satu momen besar, sehingga diharapkan kepada para danramil, kapolsek dan datuk penghulu agar bersama-sama memberikan pengamanan sehingga warga tetap rukun.

Pada pelaksanaan rakor itu, juga dilakukan tanya jawab seputar pencegahan dan penanganan banjir, pengamanan natal dan tahun baru 2023

Berita Lainnya

Index