Bupati Kukuhkan Forum Silaturahmi Pelaku Sejarah Pembentukan Rohil

Bupati Kukuhkan Forum Silaturahmi Pelaku Sejarah Pembentukan Rohil
Prosesi pengukuhan FSPSPKR oleh Bupati Afrizal Sintong, Kamis (24/11/2022) malam di halaman Mess Pemda, Bagansiapiapi. (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)
BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara resmi mengukuhkan Forum Silaturahmi Pelaku Sejarah Pembentukan Kabupaten Rokan Hilir (FSPSPKR) masa bakti 2022-2027, Kamis (24/11/2022) malam.

Pengukuhan ditandai penyerahan bendera pataka dari bupati kepada Ketua FSPSPKR H Azhar Ahmad didampingi Sekretaris H Saiful Anwar serta dewan pengurus lainnya.

Usai pengukuhan, dilanjutkan temu ramah dengan para pendiri Rohil tersebut, bertempat di halaman Mess Pemda Rohil, Bagansiapiapi.

Pada saat itu, Pemkab Rohil juga menyerahkan piagam penghargaan dan cinderamata kepada pendiri Rohil.

Hadir saat itu Wabup H Sulaiman, pimpinan DPRD, Forkopimda, Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di lingkungan Pemkab Rohil, para tokoh dan alim ulama serta berbagai unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengucapkan selamat kepada pengurus FSPSPKR yang telah resmi dikukuhkan.

Bupati berharap dengan dikukuhkan forum tersebut dapat berpartisipasi memberikan masukan kepada Pemda Rohil dalam melanjutkan pembangunan.

"Kami selaku pemerintah daerah sangat menghargai jasa para pendiri kabupaten ini. Kalau tidak ada para pendiri, mungkin daerah kita belum bisa seperti ini yang terus berkembang menuju kesejahteraan," ungkap Afrizal.

Dia menambahkan, dengan adanya forum itu juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara para pendiri dan pemerintah daerah sekaligus memperkokoh ukhuwah dan menyatukan pemikiran bagaimana kedepan negeri Seribu Kubah bisa lebih maju dan sejahtera dibandingkan daerah lain.

"Pembentukan forum ini merupakan ide yang sangat bagus dan kami sangat mengapresiasi. Saya berharap ini bisa menjadi wadah untuk menyampaikan aspirasi para pendiri Rohil bagaimana kedepannya kami menjalankan program pembangunan," ujarnya.

Disamping itu, bupati mengajak seluruh elemen masyarakat Rohil untuk sama-sama membangun daerah yang lebih baik lagi, hal itu sebagai salah satu bentuk tujuan dari pendiri Rohil yang menginginkan kemajuan daerah.

"Kami pemerintah daerah saat ini terus bekerja melanjutkan cita-cita pendiri Rohil. Apapun kebijakan yang kami lakukan, tujuannya agar Rohil lebih baik lagi dan kami tidak akan mengecewakan cita-cita para pendiri Rohil ini," pungkasnya.

Sementara Ketua FSPSPKR Azhar Ahmad mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil yang sejak awal telah peduli dengan para pendiri Rohil dan melibatkannya dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Kami memberikan apresiasi kepada Bupati Rohil yang mendukung adanya forum ini. Kami merasa sangat diperhatikan, bahkan anak cucu dari pendiri Rohil juga dilibatkan dalam kepengurusan ini," ungkap Azhar.

Berita Lainnya

Index