Bupati Serahkan Sembako saat Tinjau Banjir di Sungai Bakau

Bupati Serahkan Sembako saat Tinjau Banjir di Sungai Bakau
Bupati Rohil Afrizal Sintong saat menyerahkan sembako beras kepada warga Sungai Bakau yang terdampak Banjir, Minggu (20/11/2022). (Dokumentasi Bupati Rohil)
ROHIL - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong meninjau lokasi rawan banjir di Kepenghuluan Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi, Minggu (20/11/2022).

Kunjungan orang nomor satu di Rohil tersebut dalam rangka melihat kondisi banjir yang disebabkan curahan hujan yang cukup deras baru-baru ini.

Bupati juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir tersebut.

Ikut mendampingi, Ketua TP PKK Sanimar S.Pd, Kadis PUTR Asnar, Camat Sinaboi, Kapolsek Sinaboi, pengurus GMRB, tokoh masyarakat dan unsur lainnya.

Bupati Rohil mengatakan, bahwa kunjungannya kali ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan respon cepat Pemkab Rohil terhadap laporan yang disampaikan oleh masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Rohil, hari ini kami meninjau lokasi banjir di Sungai Bakau. Ini adalah bentuk respon pemerintah terhadap laporan masyarakat tentang apa yang terjadi di desa mereka masing-masing," ujar bupati saat di lokasi banjir.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati untuk melakukan aktivitas pada musim banjir.

"Masyarakat harus lebih berhati-hati dalam beraktivitas. Kita berdoa supaya banjir ini cepat surut dan kering, supaya aktivitas masyarakat tidak terganggu," harapnya.

Sementara itu, Penghulu Sungai Bakau, Supianto mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohil yang telah peduli dengan kondisi masyarakat Kampung Aman yang saat ini masih terendam banjir.

"Alhamdulillah ada bantuan sembako, semoga ini dapat membantu masyarakat kami dan semoga banjir cepat surut," ungkapnya.

Dia menjelaskan, salah satu penyebab terjadi banjir dikarenakan ada sungai alam sepanjang satu kilometer tersumbat. Hal tersebut sudah disampaikan kepada bupati dan mendapat respon positif akan segera dibersihkan supaya air mengalir lancar menuju Sinaboi.

"Saya atas nama penghulu mengucapkan terimakasih kepada pak bupati yang telah merespon aspirasi kami untuk membersihkan sungai itu. Selain itu bupati juga akan menganggarkan perbaikan jalan kami," sebutnya.

Berita Lainnya

Index