Dari 5 Dapil, PPP Rohil Punya Target Satu Dapil Satu Kursi

Dari 5 Dapil, PPP Rohil Punya Target Satu Dapil Satu Kursi
Ketua DPC PPP Rohil, Perwedissuito saat menyampaikan sambutan pada Mukercab dan LKKD PPP Rohil di Bagansiapiapi, Sabtu (19/11/2022). (FB Perwedissuito)
BAGANSIAPIAPI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rokan Hilir melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab), Sabtu (19/11/2022) di Bagansiapiapi.

Selain Mukercab, PPP Rohil juga sekaligus melaksanakan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) selama dua hari sampai 20 November 2022.

Mukercab dan LKKD PPP Rohil itu mengangkat tema "Meningkatkan Militansi Kader Menuju Kemenangan 2024."

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Ketua DPW PPP Riau, Dr H Syamsurizal SE, MM.

Ketua DPC PPP Rohil, Perwedissuito mengatakan, Mukercab itu adalah Mukercab perdana PPP se-Riau. PPP Rokan Hilir melaksanakan Mukercab perdana untuk wilayah Riau.

Harapan dengan musyawarah kerja itu sebut Perwedis, akan menyusun program-program kerja setahun ke depan sampai Pemilu 2024.

"Mukercab ini untuk memberikan ruang kepada kader PAC, dilihat kerjanya seperti apa, apa yang mesti dilakukan supaya kita di 2024 bisa menghasilkan suara yang maksimal," ucapnya.

Sementara Bawaslu Rokan Hilir sebelumnya menyebutkan, untuk daerah pemilihan (dapil) di Rohil masih berjumlah lima.

Dari lima dapil itu, PPP Rokan Hilir punya target satu dapil satu kursi. Ini artinya PPP Rohil menaikkan target untuk Pemilu 2024 ke depan.

"Dari Mukercab inilah kita mencoba menyusun program kerja supaya dari lima dapil itu ada keterwakilan PPP satu dapil satu kursi. Ini target yang realistis yang mesti kami tunaikan dan kejar," tegasnya.

Dalam rangka rekrutmen caleg, skala prioritas PPP Rohil adalah kader-kader internal. Kemudian PPP Rohil membuka diri, membuka wacana ke seluruh masyarakat Rohil yang punya keinginan untuk mencalon.

"Kita buka ruang itu untuk kawan-kawan yang punya potensi pengabdian untuk Kabupaten Rokan Hilir, silahkan ikut mencaleg di PPP," ajak Perwedissuito. (rif)

Berita Lainnya

Index