Ketua DPRD Rohil Dukung KTT G20 Bali

Ketua DPRD Rohil Dukung KTT G20 Bali
Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Maston. (istimewa)

ROHIL - Indonesia berkesempatan menjadi Presidensi dan tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara G20. Puncak acara akan dilaksanakan pada 15-16 November 2022 di Bali sebagai forum formal pertemuan pimpinan negara ‘Major Power’ dunia.

Momentum bersejarah ini setidaknya dapat meningkatkan nilai tambah dan nilai tawar Indonesia dalam menghadapi tantangan global yang akan terjadi di tahun mendatang.

Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Maston mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung pelaksanaan KTT G20. Melalui forum G20 ini juga menjadi kesempatan emas untuk memperkenalkan pariwisata dan produk unggulan Indonesia kepada dunia Internasional.

Menurutnya, penyelenggaraan G20 di Bali diharapkan memberi keyakinan bagi dunia internasional khususnya negara-negara maju tentang kesiapan Indonesia menatap masa depan pasca pandemi.

Dia yakin, kedatangan para pemimpin negara-negara maju dan besar di dunia ke Indonesia bisa membuka peluang arus ekonomi yang besar.

Maston juga berharap arus investasi bisa bergerak ke daerah sehingga pertumbuhan ekonomi bisa tercapai secara berkualitas.

"G20 menjadi momentum untuk mempercepat transformasi digital UMKM dan akses menuju pasar global. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Rokan Hilir untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan G20 Indonesia di Bali tersebut,” pungkas politisi PDI-P ini, Selasa (15/11/2022).

Berita Lainnya

Index