Dituduh Berbuat Curang Karena Memotong Jalur di Lap Terakhir, Ini Reaksi Vinales

Dituduh Berbuat Curang Karena Memotong Jalur di Lap Terakhir, Ini Reaksi Vinales
foto : internet
weRiau.com – Vinales Minta Maaf untuk Rider yang Jatuh di GP Prancis – Kemenangan Maverick Vinales di Grand Prix Le Mans ternyata tak lepas dari kontroversi, dan kontroversi terbaru datang dari rekan satu Vinales di tim Yamaha Movistar, yakni Valentino Rossi, yang menuduh Vinales berbuat curang.
 
Vinales dituduh berbuat curang oleh juara dunia sembilan kali itu karena memotong jalur pada lap terakhir hingga membuatnya terjatuh. Dan untuk menanggapi tuduhan itu, Vinales bereaksi cepat. Pembalap muda Spanyol berusia 21 tahun itu meminta maaf kepada pembalap yang telah jatuh di perlombaan meskipun ia tak menyebutkan secara spesifik nama Valentino Rossi.
 
“Saya minta maaf untuk rider yang telah jatuh dalam perlombaan di Le Mans,” ungkap Vinales dilansir dari Speedweek, Rabu (24/5).
 
Vinales mengatakan bahwa ia tahu bagaimana rasanya terjatuh saat berada di posisi yang sangat baik di perlombaan. Karena ia mengalaminya pada Grand Prix Austin beberapa waktu lalu.
 
“Saya pernah mengalami perasaan seperti itu (kecewa karena terjatuh) saat di Austin dan perasaan itu tidak pernah bagus,” ujarnya.
 
Vinales juga mengatakan bahwa ia melakukan apa yang seharusnya ia lakukan. Ia menyalip Rossi karena tahu pembalap 38 tahun itu akan menyerangnya di tikungan terakhir.
 
“Saya pikir jika saya tidak melakukan apa yang saya lakukan, Rossi akan menyerang saya ditikungan terakhir. Pada kenyataannya, saya sudah siap dengan hal itu, jadi saya menutup semua celah.
 
“Saya merasa nyaman dengan motor ini dan di sektor terakhir saya melaju dengan benar-benar kuat,” pungkasnya. (sw)

Berita Lainnya

Index