Ditargetkan Pekan Depan Mulai Dikerjakan, 3 Unit Payung Elektrik Sudah Tiba di Masjid Annur

Ditargetkan Pekan Depan Mulai Dikerjakan, 3 Unit Payung Elektrik Sudah Tiba di Masjid Annur
Masjid Annur Pekanbaru. (foto : net)

PEKANBARU - Pembangunan payung elektrik di halaman Masjid Raya Annur Provinsi Provinsi Riau dijadwalkan akan mulai kerjakan pekan depan.

Hingga saat ini sudah ada 3 unit payung elektrik yang sudah sampai di Pekanbaru.

Payung elektrik ini dikirim dari Jakarta. Total ada enam unit payung elektrik yang rencananya akan dipasang di halaman komplek masjid Raya Annur Provinsi Riau.

"Material payung elektrik yang sudah sampai di Pekanbaru sudah ada 3 unit," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Arief Setiawan melalui Kepala Bidang Cipta Karya Thomas Larfo Dimiera, Sabtu (12/11/2022).

Kemudian untuk payung yang ke 4, kata Thomas, masih dalam perjalanan dari Jakarta menuju ke Pekanbaru.

"Payung ke 4 posisi terkahir sudah sampai di Jambi," ujarnya.

Sedangkan untuk dua unit material payung lagi, yakni payung ke 5 dan 6 diperkirakan dua pekan kedepan mulai dikirim ke Pekanbaru secara bertahap.

Dengan sudah sampai nya material 3 set payung elektrik itu, maka pekerjaan pembangunan payung elektrik di komplek Masjid Raya Annur Provinsi Riau ini pun akan segera dimulai.

"Mudah-mudahan minggu depan sudah mulai dikerjakan. Petugas masih menunggu alat berat (crane)," ujar Thomas.

Thomas menegaskan, untuk pekerjaan pemasangan payung elektrik ini memang tidak bisa langsung dikerjakan saat payung pertama dan kedua tiba di Pekanbaru.

Sebab untuk pemasangan payung ini, teknisi nya didatangkan secara khusus dari Jakarta.

"Kalau sekarang kita pasang, takutnya nanti ada jeda waktu, jadi tidak efektif, karena yang memasang ini kan teknisi khusus dari Jakarta, karena baru dua yang sudah sampai, makanya kita tunggu kiriman ketiga dan keempat sampai baru mulai kita kerjakan pemasangannya," ujarnya.

Pihaknya memperkirakan proses pemasangan payung elektrik ini tidak akan memakan waktu yang cukup lama.

Sebab semua komponen sudah dicetak oleh perusahaan dan hanya tinggal dirakit dan dipasang saja.

"Pemasangan nya tidak lama, karena itukan sudah dipabrikasi semu, tinggal dirangkai-rangkai saja, lebih kurang satu minggu selesai lah," katanya.

Seperti diketahui, pembangunan 6 payung elektrik Masjid Raya Annur Riau dikerjakan oleh rekanan asal Jakarta Timur yaitu, PT Bersinar Jesstive Mandiri.

Jika sudah dipasang, payung elektrik ini akan menambah indah masjid Annur yang digadang-gadangkan mirip dengan masjid Nabawi.

Selain pemasangan 6 unit payung elektrik, dilokasi yang sama juga akan dilakukan pemasangan lantai granit seluas lebih kurang 1,1 hektare. (mcr)

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index