Bupati Inhu Ingatkan Kades dan Pj Kades Jangan Sampai Kemasukan Virus

Bupati Inhu Ingatkan Kades dan Pj Kades Jangan Sampai Kemasukan Virus
Camat Rengat Barat, H. Sarman membacakan naskah pelantikan Pj Kades disaksikan Bupati Inhu dan sejumlah pejabat dilungkungan Pemkab Inhu
INHU - Kepala desa dan pjs kepala desa se Kabupaten Inhu jangan sampai kemasukan virus dari isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan konflik. Apalagi kepala desa sebagai ujung tombak pemerintah daerah Kabupaten Inhu untuk membangun masing masing desa.
 
Hal tersebut disampaikan Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE pada saat acara pelantikan lima pjs Kepala Desa oleh Camat Rengat Barat, H. Sarman di aula Kantor Bappeda Inhu, Selasa (23/5/2017).
 
''Saya sengaja menghadiri untuk menyaksikan pelantikan Pjs Kepala Desa dikarenakan sekarang ini di desa sangat prihatin, banyak terjadinya konflik luar biasa tentang roda-roda pembangunan,'' ujar Bupati Yopi.
 
Apalagi di Kecamatan Rengat Barat, lanjutnya lagi, sebagai ibukota kedua karena pusat pemerintahan maka kedepan kades agar membuat desanya sebagai percontohan bagi desa lain, baik keamanannya yang kondusif dan roda-roda pembangunan serta administrasi pengelolaan keuangan ADD.
 
Kemudian, jika ada masalah di desa jangan langsung dikembangkan kepublik, tapi dibangun koordinasi yang lebih baik. Dan bagi kepala desa yang sudah habis masa jabatannya jangan saling menjelekkan tapi menciptakan keharmonisan.
 
''Pesan saya kepada seluruh kepala desa, agar kiranya administrasi pengelolaan ADD supaya tidak ada masalah dan jangan sampai merubah perangkat desa tapi lebih mengutamakan perbaikan jika ada masalah," pesan bupari termuda di Riau ini. (rac)

Berita Lainnya

Index