Pemkab Inhu Gelar Rapat Persiapan

Hari Santri Tingkat Provinsi Riau Digelar di Inhu 8 - 9 November 2022

Hari Santri Tingkat Provinsi Riau Digelar di Inhu 8 - 9 November 2022
Rapat persiapan Hari Santri di Inhu, Selasa (1/11/2022). (Foto: Istimewa)

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar rapat persiapan perayaan hari santri tahun 2022 tingkat provinsi, Selasa (1/11/2022) bertempat di ruang rapat Thamsir Rahman, Lantai 4 kantor bupati Inhu.

Dalam rapat tersebut dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahruddin dan diikuti oleh Perwakilan Polres Inhu, Perwakilan kodim 0302/Inhu, Kemenag Inhu, kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu dan perwakilan yayasan pondok pesantren se-kabupaten Inhu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Inhu, Ahmad Fahmi selaku ketua pelaksana melaporkan kegiatan peringatan hari santri tingkat provinsi rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni tanggal 8 dan 9 November.

"Kegiatan akan dipusatkan di beberapa tempat, penyambutan dan malam pertunjukan santri di danau raja, upacara peringatan di RTH Kota Rengat dan acara sarasehan di Gedung Sejuta Sungkai dan Gedung Dang Purnama Rengat," jelas Ahmad Fahmi.

Fahmi juga mengatakan acara ini rencanya dihadiri oleh Gubri, Pejabat daerah dan kiayi serta Santri dari pondok pesantren se-provinsi Riau.

"Diperkirakan akan ada ribuan santri datang mengikuti event ini," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahruddin menegaskan kepada panitia yang sudah dibentuk untuk mematangkan persiapan baik transportasi, penginapan, konsumsi, keamanan hingga kondisi lokasi.

"Mengingat kegiatan dilaksanakan dalam hitungan hari, setelah ini setiap OPD yang terlibat segera membentuk anggotanya yang bertugas," tegas Syahruddin.(feb)

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index