Untuk Pemenangan 2024, PDIP Rohil Adakan Pelatihan Pelatih Saksi

Untuk Pemenangan 2024, PDIP Rohil Adakan Pelatihan Pelatih Saksi
Pembukaan pelatihan pelatih saksi daerah DPC PDIP Rohil, Jumat (28/10/2022) di salah satu hotel di Bagansiapiapi, dihadiri Wakil Ketua Bappilu PDIP Riau, H Syafaruddin Poti SH dan Wakil Bendahara PDIP Riau, Suyadi SP. (Abdul Arif Rusni, Riaukarya.com)

BAGANSIAPIAPI - PDI Perjuangan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengadakan pelatihan pelatih saksi daerah Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) di salah satu hotel di Bagansiapiapi, Jumat (28/10/2022). 

Kegiatan itu berlangsung selama dua hari mulai 28-29 Oktober 2022 dengan bertemakan 'loyalitas tanpa batas kawal dan amankan suara Pemilu, Pilkada dan Pileg'. 

Ketua DPC PDIP Rohil, Drs H Jamiluddin menjelaskan, pelaksanaan pelatihan pelatih saksi daerah BSPN sebagai persiapan calon saksi dan saksi-saksi yang akan direkrutmen untuk turun di tahun 2024. 

"Dari awal kita undang seluruh saksi per kecamatan, dan saksi akan dikirim berdasarkan persentase jumlah penduduk," ujar Jamiluddin. 

Ketua PDIP Rohil itu berharap kepada pelatih saksi yang ikut pelatihan agar dapat kembali melatih para saksi untuk TPS. 

"Hari ini dihadiri empat kecamatan dan satu kecamatan diikuti empat orang. Kemudian tutornya ini dari provinsi dan DPP," bebernya. 

Pelatihan pelatih saksi daerah BSPN PDIP Rohil itu dihadiri Wakil Ketua Bappilu DPD PDIP Riau, H Syafaruddin Poti, SH sebagai pemateri. 

Sementara itu, Wakil Bendahara DPD PDIP Riau, Suyadi SP mengatakan, PDIP akan mengadakan asesmen pelatih saksi untuk tingkat daerah di setiap kabupaten/kota, dan Rohil pertama untuk tingkat kabupaten. 

"Inilah rangkaian dari pada untuk pemenangan 2024. Jadi selama ini, saksi setelah selesai pencoblosan banyak yang tidak ada di tempat. Makanya dari sekarang ini terus kita bimbing, kita latih bagaimana nanti mulai sebelum buka TPS sampai nanti perhitungan, mengantarkan nanti ke tingkat kecamatan dan kabupaten, ini tidak ada masalah lagi," pungkasnya. (rif) 

Berita Lainnya

Index