Penantian yang Berbuah Manis, Pengurus LPMK Wonorejo Resmi Dilantik

Penantian yang Berbuah Manis, Pengurus LPMK Wonorejo Resmi Dilantik
Pengukuhan LPMK Wonorejo di gedung Perkantoran Walikota Tenayan Raya Senin (24/10/2022). (BI)

PEKANBARU - "Menunggu Lama Tiada Mengapa, yang Penting Indah Pada Akhirnya", sepertinya ungkapan tersebut sangat cocok dengan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Wonorejo. Dinamika yang dihadapi setelah pemilihan Ketua LPM pada 20 November 2021 lalu, kini membuahkan hasil, LPMK Wonorejo pun dilantik oleh Camat Marpoyan Damai pada hari ini Senin (24/10) sekira pukul 15.00 hingga selesai.

Tak tanggung-tanggung Ketua LPM Kota Pekanbaru, Sarjoko, SE menginstruksikan agar pengurus LPMK Wonorejo dilantik di gedung Perkantoran Walikota Tenayan Raya, Pekanbaru.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Pekanbaru, Chairani, S.Stp M. Si, Camat Marpoyan Damai Fauzan, S.Stp, M.Si, Lurah Wonorejo, Nuraida Ritonga, SE, Ketua LPM Kota Pekanbaru, Sarjoko SE, Ketua LPM Kecamatan Marpoyan Damai, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua Karang Taruna Wonorejo, Bambang Susilo, Ketua LPMK Wonorejo beserta jajaran serta tamu undangan lainnya.

Dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya setelahnya do'a yang dipimpin oleh Ustadz Wagino, SHi dan dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Lurah Wonorejo tentang pengangkatan dan pengesahan LPMK Wonorejo, pelantikan LPMK Wonorejo pun berjalan khidmat.

Dalam sambutannya Kadis DP3APM Kota Pekanbaru, Chairani, S.Stp M. Si menyampaikan, sudah 9 bulan lebih dinamika LPM yang terjadi di Kelurahan Wonorejo hingga akhirnya hari ini bisa dilantik, " selamat buat peengurus LPMK Wonorejoo, jaga amanah ini dengan baik, dan pertahankan kekompakan hingga akhir masa, mari kita bekerjasama dan bersinergi, dan LPM bisa menjadi kontribusi yang positif bagi pemerintah pekanbaru," ungkapnya.

Lanjut Kadis, LPM harus kita jaga dan kita besarkan, "siapa lagi yang akan membesarkan LPM kalau tidak kita sendiri.
Semoga eksistensi LPMK Wonorejo betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pungkasnya.

Sebagai penutup Ketua LPM Pekanbaru, Sarjoko mengucapkan, Selamat atas pelantikan Pengurus LPMK Wonorejo, tidak ada yang berat kalau niat di hati kita ingin berbuat," ucapnya.

Lebih lanjut Sarjoko menghimbau, agar pengurus LPMK Wonorejo senantiasa mendukung dan membantu program yang ada di kelurahan, "rangkul seluruh tokoh dan elemen, bersinergilah demi tujuan majunya LPMK," pungkasnya.

Pelantikan pengurus LPMK Wonorejo berjalan aman dan lancar hingga selesai, dan diakhiri dengan sesi poto bersama.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index