Persiapan Rapat Paripurna HUT Rohil ke-23 Hampir Capai 100 persen

Persiapan Rapat Paripurna HUT Rohil ke-23 Hampir Capai 100 persen
Sekretaris DPRD Rohil H Sarman Sahroni ST didampingi Kabag Umum, Marwan.
ROHIL - Sekretaris DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Sarman Sahroni ST menyebutkan, persiapan pelaksanaan rapat paripurna peringatan HUT Rohil yang ke-23 tahun 2022 sudah mencapai 80 persen. Menjelang malam sehari sebelum pelaksanaan, diharapkan sudah selesai 100 persen.

"Terkait dengan persiapan rapat paripurna HUT Kabupaten Rokan Hilir yang ke-23, untuk malam nanti kegiatan gladi selepas sholat isya," jelas Sekwan, Senin (3/10) sore didampingi Kabag Umum, Marwan.

Sekwan memaparkan, untuk agenda pada rapat paripurna HUT Rohil ke-23 akan diisi dengan pemberian penghargaan dari bupati selaku pemerintah kepada tokoh pendiri Kabupaten Rokan Hilir, pemberian penghargaan kepada camat berprestasi tahun 2022, pemberian penghargaan kepada tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Rokan Hilir, dan pemenang lomba kebersihan tingkat kabupaten yang diikuti kecamatan se-Rohil.

"Mudah-mudahan dengan giat paripurna dan giat-giat yang lain bisa menambah semangat kita dalam membangun Kabupaten Rokan Hilir yang aman ini," ujarnya. 

Sementara untuk para undangan yang bisa masuk ke dalam ruangan paripurna hanya sekitar 370 dari total hampir 800 undangan yang disebarkan. Untuk itu, maka sebagian undangan akan berada di luar ruangan.

"Alhamdulillah undangan bisa kita sampaikan secara kedinasan, kemudian melalui Wakil Ketua dan anggota DPRD, serta mengajak Ketua LAM Rohil untuk mengundang secara adat pak gubernur, alhamdulillah diterima beliau. Selanjutnya Danrem, Kapolda akan diwakili oleh Pak Wakapolda dan sudah bertemu kemarin. Seterusnya Pak Kajati diwakili Pak Pasi Intel," ungkapnya.

Sarman mengatakan, undangan yang diberikan sudah bisa diterima, namun belum ada konfirmasi kehadiran. Tapi dari Kejati siap hadir Pasi Intel. Sementara dari Pemprov Riau akan dihadiri Asisten II Job Kurniawan.

Kemudian lanjutnya, untuk kepala daerah yang sudah siap hadir yakni Bupati Bengkalis Kasmarni, Bupati Meranti dan Walikota Dumai Faisal. Selanjutnya hadir Ketua DPRD Kota Pekanbaru dan Ketua DPRD Meranti.

"Pesan kita yang dapat kita sampaikan dalam HUT Kabupaten Rokan Hilir ke-23 tahun ini, sesuai dengan tema kita yakni Aman, Amanah, Makmur dan Nyaman, mudah mudahan dengan tema ini kita dan semua masyarakat Rohil bisa merasa Aman," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index