Hadiri Pelantikan PK KNPI se Inhu, Ini Harapan Plt Sekda Inhu

Hadiri Pelantikan PK KNPI se Inhu, Ini Harapan Plt Sekda Inhu
Plt Sekda Inhu, Hendrizal memberikan selamat kepada PK KNPI se Inhu yang baru saja dilantik
INHU - Mewakili Bupati Inhu H. Yopi  Arianto, Plt Sekda Inhu, H. Hendrizal membuka secara langsung Pelantikan PK KNPI se Kabupaten Inhu bersempena Rapat Kerja Daerah DPD KNPI Inhu tahun 2017, Senin (22/5/2017) di Gedung Dang Purnama, Rengat.
 
Dalam arahannya, atas nama Pemerintah Kabupaten Inhu, Plt Sekda mengucapkan selamat kepada Pengurus Kecamatan KNPI se Inhu yang baru saja dilantik. Tentunya, pelantikan ini merupakan suatu  kebahagiaan bagi segenap pengurus dan anggota KNPI se Inhu, dimana satu tahapan untuk keberlangsungan organisasi  telah dapat terlaksana. 
 
"Ini juga menjadi awal strategis bagi organisasi KNPI untuk menunjukkan dan membuktikan eksistensi  dan perannya sebagai organisasi kepemudaan yang mampu menyatukan , menggerakkan dan memajukan generasi muda di Kabupaten Inhu," imbuhnya.
 
Pada kesempatan tersebut, pria yang dikenal ramah ini juga mengungkapkan bahwa kaum muda saat ini dihadapkan pada dua masalah besar yaitu masalah sosial dan masalah kebangsaan. Masalah sosial mencakup maraknya penyalahgunaan narkotika, pergaulan bebas yang berakibat pada tingginya hubungan seksual pra nikah, kekerasan dan kriminalitas yang melibatkan kaum muda.
 
Sedangkan masalah kebangsaan mencakup rendahnya solidaritas sosial, rendahnya  semangat bela negara, dan semangat kebangsaan yang mulai pudar hingga ancaman disintegrasi bangsa.
 
"Melalui kesempatan yang berbahagia ini, saya berharap kepada seluruh pengurus dan anggota  KNPI Inhu, agar mampu menggali dan mengembangkan segenap potensi pemuda untuk kepentingan pembangunan, meningkatkan persatuan dan kesatuan serta mengesampingkan unsur primordialitas dan etnisitas sekaligus menjadikan perbedaan sebagai perajut harmonisasi ditengah kehidupan masyarakat kita yang pluralistik," ujarnya.
 
Selain itu, juga diharapkan seluruh  pengurus dan anggota KNPI mampu bersinergi dan mengembangkan segenap potensi melalui ide-ide yang cerdas sebagai kontribusi demi mewujudkan Kabupaten Inhu yang lebih sejahtera.
 
"Tidak lupa, saya  juga menyampaikan apresiasi sekaligus harapan besar agar melalui Rakerda KNPI Inhu, nantinya mampu merumuskan berbagai gagasan serta program kerja yang benar-benar berorientasi bagi kepentingan masyarakat. Program kerja yang dapat diwujudkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam rangka  partisipasi pemuda pada pelaksanaan pembangunan," pungkasnya. (sul)

Berita Lainnya

Index