Sering Dikeluhkan Warga, Dinas PUPR Pekanbaru Janji Dua Minggu Lagi Jalan Suka Karya Diperbaiki

Sering Dikeluhkan Warga, Dinas PUPR Pekanbaru Janji Dua Minggu Lagi Jalan Suka Karya Diperbaiki
Lalu lintas terganggu di Jalan Suka Karya yang rusak (foto/mat)

PEKANBARU - Kondisi Jalan Suka Karya, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani makin parah. Jalan rusak yang tak jauh dari Simpang HR Soebrantas-Suka Karya ini semakin lebar dan berlubang.

Kerusakan jalan ini sudah berlangsung sejak lama. Tetapi tak kunjung diperbaiki Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Kondisi kian parah sejak memasuki musim hujan, yang mengakibatkan lubang-lubang jalan tergenang air hingga tak terlihat.

Kondisi jalan ini bahkan tergenang saat kemarau. Akibat drainase di ruas jalan yang rusak tak berfungsi dengan baik.

Karena tak kunjung diperbaiki, warga setempat beberapa kali melakukan penimbunan jalan rusak dengan material seadanya. Tetapi penimbunan itu tak bertahan lama.

Parahnya akibat kerusakan di Jalan Suka Karya itu, sudah beberapa kali warga terjatuh. Akibat tak bisa lagi menghindari lubang dan terpeleset ke dalam parit.

Nur, warga setempat menyebut, akibat jalan yang berlubang itu sudah beberapa kali terjadi kecelakaan. "Kalau yang jatuh itu sudah banyak, yang sering jatuh tu yang cewek-cewek. Karena nggak bisa menghindar lagi, jalan kiri kanan rusak, akhirnya masuk lubang dan oleng," katanya, Jumat (7/10/2022).

"Tapi lebih parah kemarin, yang jatuh cewek juga, karena oleng, di depan ada mobil. Jadi nggak tau mau milih jalan yang mana. Karena terlalu di pinggir, ternyata sudah masuk dalam parit dan jatuh. Dia luka dan kakinya terkilir," tambahnya.

Karena itu kata Nur, RT bersama warga kembali melakukan penimbunan lubang tersebut. "Tapi ya tahan sebentar saja," ucapnya.

Menanggapi kondisi itu, Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan terkait jalan rusak di Suka Karya tersebut.

"Untuk jalan suka karya sudah ada laporannya, sudah ada laporan masuk ke kita, jadi kita coba cek dulu, kita prioritas dalam kota ini. Kalau dalam kota nanti tambal sulamnya oke, nanti ke tuah karya (jalan suka karya)," ujar Indra Pomi, Jumat (7/10/2022).

Ia menargetkan, dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan di Jalan Suka Karya.

"Paling seminggu dua minggu lah paling lama. Kita laksanakan tambal sulam," ungkapnya.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index