Bupati Inhu Sidak Pasar Rakyat Kota Rengat, Harga Bahan Pokok Stabil

Bupati Inhu Sidak Pasar Rakyat Kota Rengat, Harga Bahan Pokok Stabil
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto saat berdialog dengan pedagang cabe
INHU - Bupati Inhu H Yopi Arianto melakukan sidak ke pasar rakyat kota Rengat untuk memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok dan ke stabilan harga di pasar menjelang memasuki bulan Ramadhan, Kamis (18/5/2017)
 
Selama melakukan sidak, Bupati juga menyempatkan diri berdialog dengan para pedagang serta masyarakat di pasar guna menampung aspirasi.
 
Plt Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindag -Pas) Kabupaten Inhu, Dedi Sunardi ketika dikonfirmasi menyebutkan, bahwa hasil temuan Bupati dan jajaran di pasar tidak ada kelangkaan bahan pokok, mulai dari, beras, daging, minyak goreng, gula pasir putih, bawang merah dan bawang putih dan harga relatif stabil.
 
"Insyaallah semua aman dan terkendali, cuma memang bawang putih ada kenaikan. Dan itu tidak terjadi hanya di Inhu, didaerah lain juga sama," tuturnya.
 
Dikatakan Dedi juga, pemerintah Kabupaten Inhu sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk terus melakukan pemantauan dan pengawasan di setiap pasar guna mengantisipasi terjadinya penimbunan kebutuhan bahan pokok oleh pihak pedagang.
 
"Jadi ini dari pemerintah dan kepolisian sudah ada tim pemantaunya, dan kalau ada yang kedapatan dengan sengaja menimbun kebutuhan pokok, akan ditindak sesuai peraturan dan perundang-undangan," tegasnya. (rac)
 

Berita Lainnya

Index