Mantap, Diskominfo Rohul Berguru Tentang PPID ke Diskominfo Inhu

Mantap, Diskominfo Rohul Berguru Tentang PPID ke Diskominfo Inhu
Berfoto bersama usai acara pertemuan
INHU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indragiri Hulu untuk ketiga kalinya ditahun 2017 mendapat kunjungan dari beberapa Kabupaten di Provinsi Riau, diantaranya Kabupaten Kampar dan Kabupaten Bengkalis. Pada hari Kamis (18/05/2017) Diskominfo Inhu menerima kunjungan dari Diskominfo Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang sangat antusias meninjau Pusat Pelayanan Informasi Masyarakat (PPIM)yang beralamat di Gedung Radio Televisi dan Balai Wartawan Jl. Batu Canai Pematang Reba.
 
Rombongan Diskominfo Rohul yang hadir diwakili oleh Khairil Thamrin S.Sos sebagai  Plt. Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Rohul, Ahmad Yudi, ST sebagai Kepala Kidang Penyelenggaraan E-Government (E-Gov), dan beberapa staf.
 
Terkait Kunjungan kali ini ke PPID Kab. Inhu, Plt. Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Rohul Khairil Thamrin mengatakan perlu menata dan mengembangkan PPID Kabupaten Rohul sesegera mungkin.
 
“Sebenarnya PPID Kabupaten Rohul sudah terbentuk tapi masih belum optimal terkait kita memang OPD baru dan memerlukan pengembangan yang lebih,”terangnya
 
Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggara E-Government (E-Gov) Ahmad Yudi, ST menambahkan bahwa secara umum tujuan kunjungan ini bermaksudmelihat standarisasi Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengelolaan PPID.
 
“Untuk di Rokan Hulu mungkin kita telah memiliki banyak prestasi yang mumpuni dibidang E-Government namun kami masih perlu penataan SDM dan pengelolaan PPID seperti di Kabupaten Indragiri Hulu. Kami menyadari perlunya pengembangan dan penataan SDM mengingat Kabupaten Inhu sebagai PPID terbaik se Riau,” ujarnya.
 
Menjawab pertanyaan dari Diskominfo Rohul mengenai antusiasme masyarakat terkait program yang telah dilaksanakan Diskominfo Inhu, Kepala Bidang IKP Roma Doris menegaskan perlunya sosialisasi dan adanya porsi yang cukup untuk sosialisasi.
 
“Mengingat Diskominfo terhitung masih OPD baru, kita tentu sangat perlu mengadakan sosialisisasi terkait program yang kita laksanakan, kami telah melaksanakan sosialisasi. Beberapa Program yang telah kami sosialisasikan diantaranya program PPID, PPIM, Layanan Aspirasi Online Rakyat (LAPOR!), BAKOHUMAS dan lainnya, selain itu kami juga menyebar leaflet dan poster disetiap ada keramaian," tutupnya kemudian.
 
Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu H.R Marwan Indra Saputra SE, M.Si yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik(IKP) Roma Doris, S.S, MPS, M.Eng menyambut baik kunjungan Diskominfo Rohul.
 
“Kami mengucapkan terimakasih kepada Diskominfo Rokan Hulu atas kunjungannya, semoga kunjungan kali ini memberikan nilai positif terhadap pengembangan PPID dan PPIM kedepannya,” tutupnya. (sul)

Berita Lainnya

Index