Kapolres Inhu Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022 Secara Virtual

Kapolres Inhu Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022 Secara Virtual
Kapolres beserta Jajaran tampak sedang menghadiri acara hari kesaktian pancasila secara virtual

INHU-Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si menghadiri upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 yang dilaksanakan secara virtual.

Upacara virtual dengan Presiden Republik Indonesia (RI), Ir Joko Widodo yang bertema "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila" tersebut digelar diruang VIP lantai IV kantor Bupati Inhu, Sabtu 1 Oktober 2022 pagi.

Sementara, upacara yang dipimpin oleh Presiden Jokowi tersebut digelar di monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, sedangkan pembaca teks Pancasila adalah Ketua MPR RI, pembaca naskah UUD 1945, Ketua DPD RI, pembaca dan penandatanganan ikrar, Ketua DPR RI dan doa oleh Menteri Agama RI.

Sedangkan peserta upacara virtual di ruang VIP lantai IV kantor Bupati Inhu dihadiri Bupati Inhu yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, H Syahrudin, S.Sos., M.T, Kapolres Inhu, Dandim 0302 Inhu yang diwakili Danramil 01 Rengat, Kapten Inf Ardiyasman.

Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Inhu, Dr H Faisal Saleh, L.C,l., M.Si, Kejari Inhu yang diwakili Ferdian, staf ahli Bupati Bidang Pemerintah dan Kesra, Evi Irma Junita, SKM., M.Kes., Kaban Kesbangpol Inhu, Bambang Darmawan, S.STP., M.SP..

Kepala Dinas Pendidikan Inhu, Kamaruzzaman, Kepala Diskominfo Inhu, Jawalter, S, M.Pd l, Kepala Disporabudpar Inhu yang diwakili Kabid Pariwisata, Nurizal Murza Indra, Kepala KPBD Inhu, Ergusfian, S.Sos dan Kasatpol PP Inhu, Tukiyat, S.Sos.

Ditempat terpisah, Polres Inhu juga melaksanakan upacara serupa yang dipimpin Kabag Ops Polres Inhu, Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan, S.E, dengan perwira upacara, Ipda Edyson Simanjuntak serta komandan upacara, Ipda Rahmat Hidayat, S.H.

Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di Mapolres Inhu itu hadiri seluruh Kabag, para Kasat, para perwira dan diikuti beberapa pelton personel Polres Inhu dari seluruh kesatuan.

Selepas upacara, dilanjutkan dengan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor dinas roda dua dan roda empat oleh Kabag Logistik Polres Inhu didampingi oleh Kabag SDM Polres Inhu dan Kasi Propam Polres Inhu.(met) 

Berita Lainnya

Index