BPJS ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK kantor cabang Rengat Mengadakan Zoom Meeting

“NGOBRAS” ngobrol asyik Update Terbaru Program BPJS Ketenagakerjaan dan Kampanye Anti Korupsi

“NGOBRAS” ngobrol asyik Update Terbaru Program BPJS Ketenagakerjaan dan Kampanye Anti Korupsi
Acara Zoom meeting BPJS ketenagakerjaan

INHU-Selasa 20-09-2022,BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Rengat ikut ambil peran dalam melakukan sosialisasi dengan melakukan kampanye Anti Korupsi serta Update Program BPJS Ketenagakerjaan terbaru yaitu Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) dan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada sejumlah HRD perusahaan serta PIC kedinasan diwilayah Pemerintahan Indragiri Hulu via Zoom Meeting.


Kampanye anti korupsi ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi bagaimana sikap BPJS Ketenagakerjaan dalam melaksanakan aktivitas pekerjaan di lingkungan kerja dan di luar lingkungan agar terhindar dari korupsi.
Afriwan Mahendra, selaku moderator acara, mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut para peserta bersemangat menjadi insan yang berintegritas dan berkemauan untuk melawan korupsi yang dimulai dari dirinya dahulu baru kemudian mengajak rekan kerja pada lingkungan sekitar dan lingkungan kerjanya.

Langkah tersebut, kata dia, sekaligus sebagai upaya untuk mengurangi angka korupsi yang terjadi di Indonesia dengan dimulai dari para pengurus perusahaan dan seterusnya sesuai dengan slogan BPJS Ketenagakerjaan "Kami tetap setia melayani tanpa gratifikasi”.

Kegiatan yang dikemas dengan menarik dengan hadiah tersebut juga dimanfaatkan untuk menyosialisasikan Aplikasi JMO, Lapak Asik, serta tentang program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terbaru JKP beserta Bantuan Subsidi Upah (BSU) sehingga menimbulkan semarak sesi diskusi tanya jawab.

Kegiatan yang dilaksanakan Selasa (20/09) tersebut dibuka Rulli Jaya Santika selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Rengat dan menghadirkan narasumber eksternal dari Penyuluh Antikorupsi Drs. H. Eduar, M.PSA, M.Kom, CRMO dan Riznandi, S.E.,M.Si.  Kemudian peserta dari HRD perusahaan beserta PIC kedinasan diwilayah Pemerintahan Indragiri Hulu.
Rulli mengatakan " Korupsi itu berbahaya,Dapat menimbulkan kekacauan bagi masyarakat dan individu, kepribadian anti sosial ketidakpercayaan pada pemerintah, menghambat pertumbuhan perekonomian bangsa dan merusak tatanan birokrasi,"jelasnya

Eduar selaku Ketua Penyuluh Antikorupsi Riau menyampaikan "Menuju Indonesia Bebas Korupsi di Tahun 2045 dan semoga acara ini bermanfaat banyak untuk banyak hal".

" Kebutuhan itu karena orang tersebut ingin memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam Hidupnya dimana Hal tersebut tidak cukup terpenuhi dengan gajinya, kemudian ditambah dengan adanya Sifat serakah dari manusia yang menginginkan kehidupan yang berlebihan atau mewah namun tidak tercukupi dengan gajinya tadi,"jelasnya.

Ia menambahkan salah satu penguatan sumber daya manusia adalah melakukan seleksi karyawan berdasarkan integritasnya karena para pegawailah yang nantinya menjalankan perusahaan tersebut.

“Kami dari tim penyuluh antikorupsi yang merupakan perpanjangan tangan dari KPK mengucapkan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK dan perusahaan yang telah menerapkan komitmen pencegahan anti korupsi di lingkungan kerjanya,” katanya.

Sementara itu salah satu peserta, Rudi dalam komentarnya menyambut baik atas acara Zoom Meeting ini. Kegiatan ini Mendorong HRD Perusahaan serta PIC Dinas untuk lebih paham dalam Program BPJS Ketenagakerjaan dan menjawab pertanyaan tentang Program Terbaru yang sudah dijalankan. Ia berharap semua peserta yang hadir bisa mengimplementasikan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. 
Di akhir acara diisi dengan pengundian hadiah untuk peserta yang masih hadir hingga akhir acara sehingga sampai penutupan pun membuat Zoom Meeting sangat menarik dan semua peserta mengucapkan terimakasih saat ditutupnya “NGOBRAS” ngbrol asyik.

Berita Lainnya

Index