Anggota Kodim 0302/Inhu Jalani Tes Jasmani

Anggota Kodim 0302/Inhu Jalani Tes Jasmani
Tes jasmani di Stadion Narasinga Rengat
INHU - Tes kesegaran jasmani ini dilakukan bagi setiap prajurit, khususnya untuk di wilayah Kodim 0302 Inhu di lakukan di Kabupaten Inhu tepatnya dilaksanakan dilapangan stadion Narasinga Rengat. 
 
Pelaksanaan tes kesegaran jasmani periodik I tahun anggaran 2017 diawasi langsung oleh tim jasmani militer dari Korem 031/WB yang dipimpin oleh Kajasrem 031/WB Kapten Arm Hadi Prayetno. 
 
Kegiatan ini merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit. Selain itu, tes kesegaran Jasmani juga sebagai sarana mengukur kemampuan dan kekuatan fisik prajurit.
 
Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut para personel Kodim 0302 Inhu terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh tim medis dari Kesdim 0302/Inhu dan dari Puskesmas Sipayung Kecamatan Rengat.
 
Selain melaksanakan kegiatan samapta  A, yaitu lari 3200 meter juga melaksanakan kegiatan samapta B yakni full up, sit up, fush up, shutle run dan renang.
 
Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi SE menyampaikan, bahwa kegiatan kesegaran jasmani samapta priodik ini supaya dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan jangan memaksakan diri karena kesemaptaan bukan satu-satunya jalan untuk mencapai keberhasilan atau tujuan.
 
"Tapi untuk mencapai keberasilan itu seorang prajurit harus melaksanakan kesemamptaan, untuk itu laksanakan dengan baik. Yang tahu kesehatan diri masing-masing adalah kita sendiri jaga keamanan dan keselamatan," kata Dandim.
 
Tujuan utama melaksanakan kesegaran jasmani adalah untuk mengecek kesehatan kebugaran tubuh dan mengukur kemampuan fisik, khususnya bagi prajurit Kodim 0302 Inhu supaya dapat menjalankan program dari komando atas, ujar Dandim. (krc)

Berita Lainnya

Index