Buka Turnamen Sepak Bola Legenda U-38, Bupati Rohil Ikut Jadi Pemain

Buka Turnamen Sepak Bola Legenda U-38, Bupati Rohil Ikut Jadi Pemain
Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Wabup Rohil H Sulaiman ikut jadi pemain sepak bola pada pembukaan turnamen sepak bola U-38.
BAGANSIAPIAPI - Turnamen sepak bola usia 38 tahun sukses dibuka sore hari ini, Jum'at (2/9/2022) oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong didampingi Wakil Bupati Sulaiman Azhar, Ketua PKK Rohil Sanimar, Kadis Parpora Rohil Budiman, Ketua PSSI Rohil Habib Nur, serta disaksikan antusias masyarakat Bagansiapiapi.

Turnamen ini merupakan ajang saling mempererat hubungan tali silaturahmi antar sesama pemain legenda sepak bola.

Pada kesempatan itu, bupati juga ikut turun ke lapangan sepak bola untuk bermain langsung dengan tim. Turnamen tersebut dihelat di lapangan KONI Bagansiapiapi.

Pada pertandingan pembuka mempertemukan dua regu dengan menampilkan pertandingan persahabatan antara legendaris sepak bola umur 38 tahun.

Setelah menyaksikan pertandingan, Bupati Rohil memuji fisik para legenda sepak bola yang masih bagus.

"Fisiknya masih oke semua, mudah-mudahan ini juga bisa untuk meningkatkan lagi tali silaturahmi, karena mungkin selama ini masih sibuk bekerja dan sibuk masing-masing dengan kegiatannya, ini mempertemukan saling bersilaturahmi," ucap bupati.

Pada saat itu, Bupati Rohil juga ikut bermain bola untuk memeriahkan, memberi semangat dan memotivasi anak-anak muda supaya sepak bola Rohil bisa tampil membanggakan dalam bersaing di Porprov Riau.

"Kami ingin anak-anak yang muda ini betul-betul mampu untuk bersaing di tingkat provinsi," harapnya.

Pemda sebut bupati, punya perhatian khusus untuk sepak bola yaitu dengan memperbaiki lapangan sepak bola yang masih kurang memadai.

"Lapangan ini susah untuk berlari, pak wakil tadi juga berputar untuk menghindar air karena kalau tidak akan cidera, untuk itu kami menganggarkan Rp 5 Miliar di tahun 2023 perbaikan dan rehap lapangan, supaya nanti semua klub dan anak-anak kami bisa bermain semuanya dan bersemangat," ungkapnya.

Ketua panitia, Anto menjelaskan, tim yang mengikuti turnamen sepak bola U-38 tersebut sebanyak 12 klub.

Adapun tujuan dilaksanakan turnamen, sebut Anto, untuk saling menyambung tali silaturahmi dan membangkitkan semangat anak-anak muda untuk berolahraga.

Sementara untuk hadiah terbesar yang disiapkan panitia pada ajang turnamen tersebut adalah sebesar Rp 3 juta.

"Tadi kita dengar-dengar juga ada penambahan hadiah dari bupati," ujar ketua panitia.

Turnamen tersebut akan menerapkan sistem setengah kompetisi dengan memakan waktu satu bulan setengah. (rif)

Berita Lainnya

Index