PDI-Perjuangan Buka Penjaringan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

PDI-Perjuangan Buka Penjaringan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau
Logo PDI Perjuangan / net
PEKANBARU - Hari ini, DPD PDI-Perjuangan Provinsi Riau buka pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2018-2023. Pendaftaran dimulai dari 15 sampai dengan 30 Mei mendatang.
 
"Mulai hari ini dibuka sampai 30 Mei mendatang," kata Ketua Penjaringan DPD PDI-P Riau Zukri Misran di Kantor PDI-Perjuangan Jalan Sudirman, Senin (15/5/17).
 
Menurut Zukri, pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau ini terbuka untuk umum. Kemudian, untuk menjaring nama tersebut, PDI-P Riau akan melakukan road show ke kabupaten kota meminta masukan dan saran kepada elit daerah dan tokoh-tokoh masyarakat. 
 
Tidak hanya itu, nama-nama yang akan mendaftar nantinya akan ditampilkan di media sosial siapa sosok yang layak memimpin Riau ke depan. 
 
"Komunikasi politik terus dibuka. Nanti akan ada show juga ke daerah meminta saran dan kriteria Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diusung. Prinsipnya, haraplkan kami, calon yang mendaftar dan yang akan disuung PDI-P nanti harus punya komitmen membangun Riau," ungkap Zukri.
 
Mantan anggota DPRD Riau ini menjelaskan memiliki komitmen membangun Riau tersebut diantaranya membangun dan mampu menciptakan pemerintahan yang bersih. Kemudian, memanfaatkan sektor-sektor pendapatan yang ada di Riau.
 
Seperti diketahui, Riau yang dikenal dengan kekayaan alamnya ini saat ini belum mampu dioptimalkan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD). 
 
"Begini, kita ingin bagaimana ke depan bukan hanya bisa menciptakan pemerintah yang bersih tetapi juga membangun Riau lebih baik lagi. PAD kita juga belum bisa dioptimalkan pada hal kita ini kaya akan alam," ujar Zukri.
 
Sementara untuk internal sendiri, partai berlambang pohon banteng bermoncong putih itu menyatakan sudah mempersiapkan sejumlah kader. Seperti Ketua DPD PDIP, Kordias Pasaribu. Wakil Ketua DPD PDIP Riau yang juga Bupati Rohil, Suyatno. 
 
Kemudian Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Banguna DPD PDIP Riau yang juga Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad serta termasuk Ketua Penjaringan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau sendiri, Zukri Misran. (mcr)

Berita Lainnya

Index