Rumah Warga Air Molek Dilalap Jago Merah, Ini Pesan Camat Pasir Penyu

Rumah Warga Air Molek Dilalap Jago Merah, Ini Pesan Camat Pasir Penyu
Foto Camat ( Baju batik) memberikan bantuan sembako kepada Ibu Gurotul Aini (korban kebakaran)

INHU- Warga Kelurahan Air Molek, tepatnya RT 001 RW 002 Lingkungan 1 Kecamatan Pasir Penyu, Kamis 28 Juli 2022, pukul 10.00 WIB dikejutkan dengan bencana kebakaran hebat yang terjadi dirumah Guratul Aini (53).

Keterangan sejumlah saksi mata, 
Sutan Ali, warga setempat mengatakan, rumah tersebut dalam keadaan kosong, ditinggal pemiliknya pergi bekerja menyadap karet. Kemudian, sekitar pukul 10.00 WIB, terlihat kobaran api menyala dari belakang rumah.

"Ya, sekira pukul 10.00 WIB, api menyala dari bagian belakang rumah, saya kaget dan mendobrak pintu rumah, kemudian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya," jelas Sutan.

Hal serupa juga disampaikan Dedi Irawan (37) yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran mengatakan, setelah Sutan berusaha masuk mendobrak pintu, dia masuk untuk menyelamatkan barang-barang, mengetahui tidak mungkin lagi terselamatkan karena api semakin membesar, mereka berteriak minta tolong pada warga sekitar.

Kuat dugaan, kebakaran yang terjadi dirumah kayu itu akibat hubungan singkat arus listrik, kerugian di taksir mencapai ratusan juta Rupiah, dengan kerugian sebesar itu tentu, korban sangat terpukul, apalagi dia hanyalah seorang janda.

Camat Pasir Penyu, Aldiar Susenra, S.STP., M.Si. saat mendapat informasi kebakaran itu langsung menuju lokasi kejadian sambil membawa bantuan sembako dan barang-barang kebutuhan harian lainnya untuk korban.

Camat yang terkenal ramah ini juga berpesan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati ketika meninggalkan rumah. "Berkaca dari musibah ini, maka di imbau pada masyarakat, ketika meninggalkan rumah, baik waktu lama atau sebentar, hendaklah mengecek terlebih dahulu peralatan listrik, kompor gas, dan barang-barang lain yang berpotensi terhadap kebakaran atau musibah lainnya," imbau Camat.

Berita Lainnya

Index