Ikuti MTQ Tingkat Provinsi di Rohil, Kafilah Inhu Berangkat Dibiayai Pemkab Inhu

Ikuti MTQ Tingkat Provinsi di Rohil, Kafilah Inhu Berangkat Dibiayai Pemkab Inhu

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Bagian Kesra Setda Kab. Inhu gelar acara pelepasan Kafilah Indragiri Hulu MTQ Tingkat Provinsi  Kab. Rokan Hilir di Ruang Auditorium Yopi Arianto Lantai 4 Kantor Bupati Inhu, Jumat (22/7/2022) pagi.

Acara pelepasan Kafilah Indragiri Hulu MTQ Tingkat Provinsi di Kab. Rokan Hilir  dilepas secara  resmi oleh Wakil Bupati  Inhu, Drs. Junaidi Rachmat, M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan dan Kesra Evi Elma Junita, Staf ahli bupati bidang perekonomian dan pembangunan Joni Maryanto, Asisten Administrasi Umum Erlina Wahyuningsih, Kemenang Kab. Inhu, Ketua LPTQ, Kadis di lingkungan Pemkab Inhu,Kabag Prokopim  Rina Julianti, para pendamping serta peserta MTQ.

Kabag Kesra Setda Kab. Inhu, Achmad Fahmi, S.Sos, M.Si dalam laporannya menyampaikan dasar pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Riau tahun 2022 di Kab. Rokan Hilir berdasarkan DPA bagian Kesra Kab. Inhu tahun 2022 dan SK Bupati Inhu No KPTS.301/VII/2022 tanggal 07 Juli 2022 tentang penunjukan peserta, ofisial pendamping, panitia, pengembira dan drumband pada MTQ ke 60.

Fahmi menambahkan tujuan MTQ ini untuk memeriahkan dan mensukseskan serta mengikuti lomba, berkompetisi dengan baik dan mampu bekerjasama dengan yang lain dalam rangka mengembangkan dan meng ekpresi diri serta dapat mengharumkan nama baik Kab. Inhu.

Dijelaskannya, rombongan MTQ berjumlah 265 orang terdiri dari peserta sebanyak 52 orang, ofisial 20 orang ,pendamping 6 orang, panitia 32 orang pengembira 100 orang, Dandramben sebanyak 55 orang  serta fasilitas penginapan uang saku, dan transportasi. "Semuanya dibiayai oleh Pemkab Inhu," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Inhu  Drs. Junaidi Rachmat, M.Si mengatakan atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat kepada seluruh qori dan qoriah dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya pembinaan dan pengembangan guna mempersiapkan para kafilah  menuju ajang MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2022.

"Selama penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Riau yang akan berlangsung selama seminggu kedepan mulai tanggal 24 s.d 30 Juli tentunya perlu di tunjang dengan kesiapan fisik serta mental yang prima, diminta kepada para pendamping, pembina dan official agar dapat memberikan perhatian serta pengawasan yang maksimal bagi para kafilah", tutup Junaidi.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index