3 Kunci Hidup Kaya Raya dari Miliuner Dunia

3 Kunci Hidup Kaya Raya dari Miliuner Dunia
Warren Buffett. ©Jamie McCarthy / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP

RiauKarya.com - Menjadi kaya adalah impian semua orang. Sebab, dengan kekayaan yang dimiliki setiap individu dapat dengan mudah membeli barang yang diinginkan.

Meski begitu, tidak semua individu paham bagaimana cara agar memiliki banyak uang maupun aset. Mengingat, tidak semua orang memiliki akses yang sama untuk memperoleh kesuksesan.

Berikut ini adalah tips dari Warren Buffet untuk bisa menjadi kaya:

Untuk diketahui, Warren Buffett selaku orang terkaya nomor lima di dunia, dengan kekayaan mencapai USD117 miliar atau Rp1.671 triliun, menurut data Bloomberg Billionaires Index membagikan sejumlah petuah bagaimana kunci untuk bisa kaya.

1. Jauhi Gaya Hidup Mewah

Sosok Warren Buffett populer sebab menjauhi gaya hidup mewah meski menyadang gelar salah satu orang terkaya di dunia. CEO Berkshire Hathaway mempunyai selera simpel, hidup hemat, serta bahagia jadi dermawan yang murah hati.

Buffett masih tinggal di rumah yang dibelinya pada tahun 1957 dengan harga USD 31.500. Dia tidak sering membeli mobil baru, dan kerap mengambil makan pagi murah dari McDonalds dalam ekspedisi ke tempat kerja.

2. Berinvestasi

Buffett menekankan kegiatan investasi menjadi hal penting yang harus dilakukan individu jika ingin kaya. Sebab, dengan kegiatan ini orang mempunyai kesempatan lebih untuk menambah nilai hartanya.

3. Meningkatkan Keterampilan Diri

Buffett mengatakan, meningkatkan keterampilan diri penting dilakukan untuk mengoptimalkan potensi diri yang tergali. Upaya untuk meningkatkan keterampilan diri bisa dimulai dengan mengambil kesempatan yang ada di depan mata.

"Apa yang jadi kelemahan maka ambil langkah buat mengatasinya serta obati apa yang bisa jadi membatasi," tutup Buffett. 
 

#Viral

Index

Berita Lainnya

Index