Sempat Terhenti 2 Tahun Akibat Covid-19, Takbir Keliling Idul Adha Kembali Digelar di Inhu

Sempat Terhenti 2 Tahun Akibat Covid-19, Takbir Keliling Idul Adha Kembali Digelar di Inhu
Wabup Inhu, H. Junaidi Rachmat memukul bedug tanda dilepasnya pawai takbir idul Adha 1443 H

INHU - Sempat terhenti 2 tahun akibat pandemi Covid-19, akhirnya Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali menggelar takbir keliling Idul Adha, Sabtu (9/7/2022) malam. Ini menjadi pawai takbir pertama seiring meredanya pandemi di wilayah Kabupaten Inhu.

Peserta pawai takbir dilepas oleh Wakil Bupati Inhu, Drs. H. Junaidi Rahmat, M.Si dari depan Gedung Sejuta Sungkai Rengat.

Tampak mendampingi, Kapolres AKBP Bachtiar Alponso, Dandim 0302 Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo serta para pejabat dan tokoh masyarakat.

"Kita bersyukur, kondisi penyebaran pandemi covid 19 di wilayah Kabupaten Inhu berada pada level satu atau zona aman. Sehingga kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan," tutur Wabup saat menyampaikan sambutan.

Meski begitu, Wabup Junaidi mengingatkan agar peserta pawai takbir tetap menerapkan protokol kesehatan sekaligus dapat menjaga ketertiban dan keselamatan.

Dijelaskan Wabup, perayaan Idul Adha merupakan momentum bagi umat muslim mengingat kembali peristiwa penting tentang keikhlasan dan ketaatan Nabi Ibrahim as dan putranya Nabi Ismail as terhadap perintah Allah SWT.

"Saya berharap nilai-nilai kepatuhan dan keikhlasan itu mampu menjadi syiar sekaligus suri tauladan dalam kehidupan kita," tutupnya.

Pelepasan pawai takbir malam itu ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wabup bersama unsur forkopimda dan pejabat lainnya.
Selain diikuti OPD di lingkungan Pemkab Inhu, pawai takbir keliling juga diramaikan oleh sebagian warga masyarakat Kecamatan Rengat dengan menggunakan mobil, becak dan sepeda motor.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index