9 Juli 2022 Malam, Pemkab Inhu Gelar Pawai Takbir Idul Adha 1443 H

9 Juli 2022 Malam, Pemkab Inhu Gelar Pawai Takbir Idul Adha 1443 H
Kabag Kesra Setdakab Inhu, Ahmad Fahmi, M.Si

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada tanggal 9 Juli 2022 akan mengadakan pawai takbiran Idul Adha 1443 Hijriah. Saat ini, Pemkab Inhu tengah melakukan persiapan untuk kegiatan yang akan dilaksanakan di kota Rengat itu.

Kabag Kesra Setdakab Inhu, Ahmad Fahmi, S.Sos., M.Si saat dikonfirmasi RiauKarya.com, Jumat 8 Juli 2022 mengatakan, kegiatan pawai takbir ini dilaksanakan berdasarkan hasil rapat gugus tugas penanggulangan Covid-19 Inhu dan mengingat Kabupaten Inhu saat ini masuk dalam level 1.

Adapun pawai takbiran Idul Adha 1443 H kali ini akan diiukuti oleh kendaraan hias perwakilan dari masjid, musala serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhu.

Ahmad Fahmi menjelaskan, rute pawai takbir nantinya akan dimulai dari depan Gedung Sejuta Sungkai Rengat. Kemudian melalui jalan Bupati Tulus, Simpang Kancil, Jalan Sultan, lanjut mutar ke Jalan Azki Aris, dan finish kembali ke Gedung Sejuta Sungkai.

Untuk pawai takbir keliling akan dilepas langsung oleh Bupati Inhu, Ibu Rezita Meylani Yopi, SE bersama Forkopimda dan ditandai dengan pemukulan beduk oleh bupati bersama Forkopimda. 

"Semoga kegiatan pawai takbir Idul Adha nanti berlangsung aman dan lancar sesuai harapan bersama," harapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Rengat, Midianto saat dikonfirmasi mengaku bahagia, pasalnya kegiatan pawai takbir bisa dilaksanakan tahun ini di kota Rengat.

"Alhamdulillah, ketika daerah lain ada yang tidak bisa pawai takbir keliling, di daerah yang kita cintai ini bisa dilaksanakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu umat Muslim setiap tahunnya ini," ucap pria yang akrab dipanggil Pak Miday ini.***
 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index