Diskominfotik Bengkalis Kembali Berguru Tentang PPID ke Diskominfo Inhu

Beginilah suasana diskusi saat kunjungan Diskominfotik Bengkalis ke Diskominfo Inhu
INHU – Rombongan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis kembali kunjungi PPID Kabupaten Indragiri Hulu dalam rangka diskusi sekaligus "berguru" mengenai Sistem Administrasi PPID Kabupaten Indragiri Hulu, pada Selasa (9/5/2017) di Gedung Radio Televisi dan Balai Wartawan Jalan Batu Canai Pematang Reba. 
 
Rombongan Diskominfotik Kabupaten Bengkalis sebagai pengelola PPID Kabupaten Bengkalis yang hadir adalah Nikmatulllah sebagai Kabid Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik, Drs. Saiful Bahri sebagai Kabid Statistik, dan Zulkifli ST Kasi Pengelolaan Informasi Publik.
 
Kunjungan PPID Bengkalis diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Inhu, H.R Marwan Indra Saputra yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan IKP (Informasi dan Komunikasi Publik) Roma Doris, S.S, MPS, M.Eng yang merupakan Pelaksana Harian PPID Utama Kabupaten Inhu dan didampingi oleh Kasi Pengelolaan Komunikasi Publik Usnawawi dan beberapa staf PPID. 
 
Terkait pengelolaan informasi di PPID, Roma Doris mengatakan bahwa PPIM Kabupaten Indragiri Hulu berposisi sebagai meja depan pelayanan informsi dengan konsep sentralistik dan selalu berinisiatif dalam pengelolaan baik secara tata kelola Administratif maupun pengelolaan sistem layanan aplikasi yang menjadi tugas pokok dan fungsi Diskominfo Inhu.
 
Kunjungan PPID Kabupaten Bengkalis ke PPID Inhu ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya juga pernah mengunjungi PPID Inhu ditahun 2014  yang kala itu masih dibawah naungan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo). Hal yang berbeda dari kunjungan kali ini, PPID Bengkalis berdiskusi lebih jauh mengenai pengelolaan Administrasi Pelayanan Informasi di PPID baik melalui formulir maupun melalui Website SiPatin (Sistem Pelayanan Terpadu Informasi). 
 
Sistem Pelayanan Terpadu Informasi (SiPatin) merupakan sistem yang dirancang dan dikembangkan oleh Diskominfo Inhu untuk pengelolaan permintaan informasi publik untuk masyarakat Kab. Indragiri Hulu. Dengan adanya SiPatin ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat Inhu dalam meminta dan mengetahui informasi publik. 
 
Diakhir diskusi, Kabid Statistik, Drs. Saiful Bahri mengatakan bahwa kunjungan ini lebih memperkaya informasi mengenai pengelolaan PPID di Bengkalis. “Semoga informasi yang kami dapatkan dapat kami bawa untuk pengembangan mekanisme dan administrasi di Bengkalis,” tutupnya. (dil)
 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar